Ank sya cwo sya cek tnggi bdan kok pndek gk sesuai dgn usiax itu gmn crax ya bun untuk mngtsix.. Anak sya 1thun4bln tgl 21 nnti..

Cara anak supaya tnggi sesuai umurx gmn bun?

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

panjangnya brp? panjang lahir brp? tau atau gak pendeknya itu berdasarkan KMS kan bukan kata org / menerka2 sendiri? kl emg bnr katagori pendek, konsul ke DSA. fyi, dua tahun pertama dari gizi ya, bukan gen. - cek ASI / susu nya, kuantitas nya mencukupi atau ga. - koreksi MPASI, berikan makanan tinggi vit D. bisa di telur, daging merah, ikan laut, sayuran hijau. - jemur pagi hari jam 7-9 sekitar 15 menit. - atas saran DSA, nanti bisa disarankan susu pertumbuhan, vitamin atau suplemen zat besi. begitu ilmu yg saya dapat di DSA selama dua kali konsul. Saya juga masih berjuang. pdhl dulu santai aja tiap imunisasi ke DSA, semua jawab normal2 aja lihat TB anak pas lahir. hingga di aplikasi Primaku sempat ditulis pendek, khusus konsul masalah TB dan BB. baru deh di kasih info ini itu dan skrg masih mantau. semangat bun. semoga berhasil, kl masih kategori pendek dgn BB yg kurang juga, bisa diarahkan cek lab buat mengetahui ada gangguan penyakit lain atau ga.

Đọc thêm

ah tu anak saya mungil klo Masi wajar GK jadi masalah lah Bun mungkin Karana ok kutin gen bapak atau mama'y,anak saya ikutin saya GK tinggi

4y trước

nah setuju,anak saya umur 5tn Alhamdulillah sehat" aj

wajar Bun, masih masa pertumbuhan. kadang anak² pertumbuhan y beda2, yg penting ttp kasih nutrisi dan gizi yg baik.

Thành viên VIP

panjang badan lahir juga kurang lebih berpengaruh bun. dan status gizinya juga bun. kenaikan berat badan oke kan

gizinya diperbaiki bund, sama gpp konsul ke dokter anak buat nanya2,

faktor keturunan sangat berpengaruh

tiap bulan diukur kan?

gen nya gimana?

Influencer của TAP

tergantung gen

Pjnxx brp