kekerasan sexsual pada anak

buu ibuu, mau tanya dong yang punya anak perempuan, saya sering baca artikel bahkan banyak beritanya mengenai kekerasan sexual pada anak, gimana ya cara kita sebagai orang tua kasih pengetahuan dini mengenai hal tersebut. Bagusnya dikasih tau pada umur berapa ya? makin ngeri liat beritanya ??

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

-Kalau muslim, langkah pertama adalah MERAWAT FITRAH SEKSULITAS ANAK SEJAK BAYI (penjelasan lengkap teknis pelaksanaan nya gimana bisa ikutan kulwap nya dr.Zhara Vida tentang menyelamatkan fitrah seksualitas anak sejak dini, ini info lengkap nya https://www.instagram.com/p/CKglWfMA6cK/?igshid=dz7ly6fl8n48) - Penjelasan singkat aplikasi (praktek) menjaga fitrah seksualitas anak SEJAK BAYI nah teh FuFu x Sakeena: https://www.instagram.com/tv/B3S_0HZAjvV/?utm_source=ig_web_copy_link - Menjaga fitrah seksualitas anak termasuk didalamnya adalah menghargai aurat anak ya, tulisan Mbak Fitri tentang Menghargai Aurat Anak bisa dibaca disini https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=791751731225190&id=100011711114784 - Yang masih gemar nge-sounding atau nge-hypno anak,maaf tolong yuk pelajari lebih dalam lagi tentang hypno baik dari sisi Agama khususnya bagi yang muslim, neuro-science maupun psikologi nya. Kemarin pas lahiran aku juga khilaf pake hypno sampe aku baca buku nya bidan Lanny dan salah satu ustadz yang dengan berbagai alasan mengatakan kalau hypno itu aman tapi Alhamdulillah Allah masih jaga hatiku saat itu ada keraguan. Alhamdulillah setelah lahiran Allah Al-Huda memberikan petunjuk tentang hypno,dll. Maaf ya bukan bermaksud nyinggung temen-temen TAP yang saat ini kan teeapi Sounding lagi naik daun, aku bilang kek gini karena aku peduli sama temen-temen. Tentang hal ini aku udah sejak lama, ustadz Adriano Rusfi dalam berbagai seminar maupun Workshop parenting beliau mewanti-wanti bahwa faktor terbesar penyebab tinggi nya kasus pencabulan dan kekesaran seksual di Indonesia adalah karena orang Indonesia MUDAH DISUGESTI. Gambar dibawah ini aku SS dari kelas self respect. Semoga bermanfaat. Mari jika ingin berdiskusi dan maaf jika ada yang tidak berkenan

Đọc thêm
Post reply image

kalau menurut saya anak harus tau organ2 pribadi nya dan blgin jangan pernah mau disentuh organ itu karena itu sangat sensitif. selalu awasi anak bermain dgn siapa melakukan apa dan jangN sampai lengah. karena namanya anak kecil keingintahuan nya besar jdikan anak sbg sahabat kita sharing dan ngomong dari hati ke hati agar si anak bisa menanyakan hal2 yg mungkin dia ingin tau biar anak tidak mencari tau di internet/ org2 yg salah.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Umur 2 tahun atau sekiranya udh bisa ngomong n ngerti bahasa kita Ajarin ambil mandiin jg boleh bun.. Ade ini kemaluan ade,namanya vagina tempat keluar pipis,, ingat ya ade, cuma ade dan mama ajah yg boleh pegang kemaluan ade, orang lain ga boleh yah Kalau ada yang berusaha pegang atau ngebuka celana ade, ade langsung teriak dan minta tolong yah Aku ajarin bgtu bun ke ade ku 😁

Đọc thêm
3y trước

good job mom Maa Syaa Allaah.. jd note buat saya nnti kalau anak udh ngerti😍

pendidikan seks bisa diajarkan sejak anak udh bisa diajak komunikasi, ada tahapannya. salah satunya dimulai dari mengenalkan organ kelaminnya dengan sebutan aslinya, penis punya laki2 & vagina punya perempuan, bukan dengan istilah2 lain. coba buka ignya psikolog, atau google, banyak dijelaskan soal tahapan pendidikan seks dari usia balita, remaja, hingga dewasa.

Đọc thêm

kasih tau . organ apa aja yg ga boleh dipegang sama orang. trus kasih tau batasan aurat y juga. mungkin bahasa nya bisa di peringan. sepupu saya 4 tahun (lki laki). dia udah ngerti krna ibu nya suka kasih stimulus sama anak nya. jdi dia kalo mandi sendiri tutup pintu, dan tante nya ga boleg liat. dia bilang itu aurat ga boleh takut dosa.

Đọc thêm
Thành viên VIP

idealnya memberi pendidikan seks pada anak bisa dari umur 2 tahun bun. selengkapnya bisa dibaca disini aja bun buat penanganannya https://www.google.com/amp/s/id.theasianparent.com/cara-melindungi-anak-dari-pelecehan-seksual/amp

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-54927)

Qadarullah tema pekan baca WAG Anak Indonesia Hebat minggu depan tentang sex education bun. Klo berkenan boleh gabung. free sebenarnya grupnya fokus ke stimulasi anak, tp tiap minggu ada pekan bacanya.

up