Bayi perempuan disunat atau tidak

Bunda yg punya bayi perempuan tim sunat atau engga nih ? #seriusnanya

26 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

hallo bunda, kalau saya pribadi terhadap anak saya, saya tim ga melalukan sunat.. sebelum anak saya lahir saya sering dengar soal bayi perempuan disunat, termasuk ibu saya yg menyarankan untuk anak saya disunat.. saya searching terkait bayi perempuan disunat.. yg saya baca dari IDAI, sudah mencabut aturan tersebut, karna lebih banyak negatifnya.. saat bayi lahir ibu saya sering menanyakan soal sunat perempuan, saya jelaskan dan saya perlihatkan poster2 di media online.. tp ibu saya keukeuh, ahirnya saya bawa ibu saya ke bidan sekalian cek bayi saya.. dan bidan menyampaikan ke ibu saya untuk tidak dilakukan.. alhamdulillah ibu saya manut.. tp balik lagi ke masing2 yaa.. lebih baik dikonsultasikan ke bidan atau dokter anak setempat..

Đọc thêm

kalo di tempat saya sekarang nggak ada sunat perempuan Bun, tapi dulu saya dan adik saya yang perempuan masih disunat, tapi waktu itu kami masih tinggal di Bandarlampung.

2y trước

oh berarti sekarang disana juga udah nggak ada lagi ya. soalnya saya masih ingat banget pas adek baru seminggu ditindik sekaligus disunat.

Influencer của TAP

Tidak, Bun. Tidak ada manfaat kesehatannya dan bukan sesuatu yang wajib dilakukan. Justru terdapat berbagai risiko kesehatan jika prosedurnya tidak benar dan sampai ada yang terpotong.

Influencer của TAP

tim tidak disunat , baru tau kalau ada bayi perempuan disunat setelah muncul di ig dokter melarang sunat bayi perempuan , secara didaerahku tidak pernah ada bayi perempuan disunat

coba buka Instagram nya dokter raehanul bahraen.. beliau pernah posting tentang sunat pada bayi perempuan.. kalo bayi saya ga disunat.. cuma dibersihin aja sendiri..

secara medis sunat perempuan tdk direkomendasikan, anak sy perempuan tdk sunat

Post reply image

sebenarnya klw perempuan itu bukan sunat karna gk ada bagian yg di potong.

WHO udah ngga menyarankan praktek ini Bun, gada manfaatnya dan malah banyak resikonya

aq blm lama k bidan,bukan d sunat koq Bun..cm d bersihkan saja.

dlu disunat, skrg uda engga boleh bund. ada peraturannya kok