MPASI

Bunda² yg cantik saya mau tanya..?? Anakku umur 8 bulan kurang tpi sekarang udah gk mau makan bubur maunya yang kasar².. sekarang maunya makan nasi sedikit di gerus pake sendok.. makan bubur selalu muntah trus.. apakah boleh Bun umur segitu makan yg kasar².. bagi sarannya dong Bun. 🙏 Maaf jangan di bully anak pertama soalnya 😁

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

kalau saya pribadi tetep disesuaikan usia nya bun. jadi naik tekstur nya pelan² n gak langsung ke kasar makan nasi 1+th krn si anak selalu kesedak setiap makan nasi jadi saya seling nasi dg tekstur lbh lemes n lembek pas makan terakhir.. selain itu biar penyerapan nya maksimal krn 6-12bulan betul² penyesuaian makanan jika gak hati² khawatir terjadi sembelit. klo dikatakan boleh bisa jadi boleh tp tetep hati² n perbanyak minum krn anak sembelit bikin penyerapan nutrisi gak maksimal. lalu muntah nya itu bisa di cari tahu dulu bun itu krn emg gak doyan atau karena kurang kalium. krn emg klo misal bubur protein nya yg bau amis itu kerasa bgt bau nya mgkin dedek sensitive dg bau, bida jadi indikasi kekurangan kalium jadi bnyk² makanan mengandung kalium. soalnya kasian juga klo dedek dikasih makanan dewasa sedangkan tampungan pencernaan masih mini n lembut sekali. kecuali adaptasi nya lolos 6bulan bahkan lebih seperti 1+th okelah klo mau dicoba yg kasar².. jgn sampe ada masalah baru nanti nya kita gak cari tahu dulu penyebabnya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Halo bunda! Bisa jadi anak bunda sudah siap untuk naik tekstur. Apakah sudah tumbuh gigi? Kalau memang anaknya lebih bisa menerima makanan dengan tekstur agak kasar nggak masalah bunda, selama bisa mengunyah dan mencerna dengan baik. Diselingi dengan minum sedikit demi sedikit ya, sembari anak adaptasi dengan tekstur baru juga.

Đọc thêm
3y trước

Makasih bunda atas masukannya 🤗

tidak apa bun naik tekstur ke padat saja, selama anaknya sudah minta dan sanggup. justru kalau kita tetep kasih bubur karna khawatir malah timbul gtm. pelajari saja beda nya gagging dan choking di inet dan cara penanganannya.

Naik tekstur boleh lebih cepat kalau sudah mampu, kalau telat jangan.

kasih aja kalo anaknya mau dan mampu, kasi nasi lembek dlu coba

Thành viên VIP

Gpp Bun kasih aja kalo anaknya mau dan mampu . Semangat yaa