biaya persalinan

bunda yang udah berpengalaman melahirkan, mau tau dong berapa biaya persalinan bunda dibidan itu kisaran berapa?? memang tiap daerah itu beda2 sih, tapi mungkin bisa di rata2.. bagi pengalaman dong bun.

55 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Pake bpjs dtangung setngah kmrin aku bayar 1jt 40 rb, tp sodara ku drumh skit umum byar cuma 400 rb..dan lahir k2 di rumah skit tnpa bpjs bayarnya 8jta 1 kamr. Dan malahan ada yg 18jt, kalo pake bpjs mending bunda cari yang bnar2 untuk ibu dan anak yg fasilitas lebih lengkap dan bisa diseleksi dlu sblm HPL nya.. biar nyaman dna sma2 enak bun, gak kegabutan kitanya nnti , krna udh ada planning nya ssuai selera dan budget..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Di desa 300rb, bisa 600rb kalo perawatan. Bidan kota rata2 1,5jt, tergantung tempatnya si dan juga perawatan hari pasca persalinan. Kalo puskesmas 600rb, bila ada tambahan lain, seperti rawat inap biayanya 600rb juga, beragam tergantung kebutuhannya. Puskesmas juga bidan yang menangani. Kalo ke bidan praktek pribadi jangan lupa pastikan bidannya siaga 24jam

Đọc thêm

Kalo bidan saya krg tau bun, di klinik bersalin 3jt-8jt lahiran normal, kalo SC 11jt-17jt. Nah kalo saya kemaren lahiran SC di RSUD pake bpjs. Cuma bayar perban anti air tp selain itu semua gretong, bahkan anaku masuk inkubator aja gretong tp syaratnya harus sdh ada tanggungan buat bpjs.

biaya bidannya ana 1.8jt bun itu jg kena jaitan bnyak dan infus, klo gk ada jaitan cman 1.6jt. ya gnepin aja 2jt sma buat ongkos trnsport onlen klo sya dan kbutuhan mndadak mcem tiba2 mrtua dteng buknnya bntu mlah dan rempong minta djajanin ini itu sma suami. hahaha

Klo d.desa qw bg yg gk pnya kis/bpjs bisa pke jampersal bunn... Bubidqw nyaranin aq buat pke jampersal ozt aq gk pnya kis/bpjs dn gk dpt pkh ato sjenisnya.... Tp klo pke jampersal hrus lhiran d.puskesmas gk bleh d.bidan/klinik....

Kalo ditmpatku mau melahirkan ttep harus ke puskesmas udah jarang yg lahiran dibidan. Aku kmrn di RS cover bpjs gratis semuanya stlh dede lahir lgsg bikin bpjs jga gratis udah dpt imunisasi. Paling bayar susu bayi sama tisu basah 50rb.

4y trước

Owh iya bund makasih ya infonya 👍

Saya di RS sekitar 18jt bun.. Karna saya sesar, Eklampsi, sm nginep di RS sekitar 10 hari. Dan pas bgt ditaruh dikamar kelas 1. Jd bengkak bgt pengeluarannya. Tp untung ke back up BPJS. Jd cm keluar biayaa pas ambil bayinya 800k.

4y trước

Saya gak dpt rujukan bun. Hpl awal 27 juli 2015.. saya ga ada keluhan apapun, niatnya pgn normal. Bahkan udah janjian sm bidan. Tp tanggal 9 juli , dari bangun tidur saya muntah* hebat. Kalo liat apa* kayak muter*, makan apa aja keluar lagi. Akhirnya skitar jam 3 hbs bangun tidur saya muntah trs saya duduk, tau* saya limbung bun untung posisi ada suami dan itu dikasur. Saya dgr dipanggil suami tp saya gabisa gerak + kerasa lidah keluar. Akhirnya saya dioperasi sc pas hari itu jg dan didiagnosa eklampsia.

sy di Malang, lahiran normal di RSIA pake BPJS cuma bayar biaya non medis 400-500ribuan bun.. biaya non medis ini kayak pembalut nifas, popok bayi, vaksin (waktu itu pilih yg paten)..

4y trước

melati husada bund

wah saya kaget banget baca2 komen2 bunda smua.. saya di rs swasta jakarta.. biaya sc saya sdh di cek 47jt sama kamar 2 malam.. 😖 normalnya 20jt - an brp tepatnya sy lupa..

Đọc thêm
4y trước

iya rs di jakarta yg swasta gitu segituan bun.. tp ini kamar vip sih.. tp ga terlalu beda jauh sama yg kelas 1.. kaget makanya sy baca komen2 bunda.. bahkan sy baru tau bpjs bisa gratis 😲

Aku habis 20juta SC. Karna ga pake bpjs soalnya rs yg aku tuju buka rs rujukan dari bpjs. Lebih milih ke rs tersebut karna dokter ku prakter disana. Jadi lebih nyaman aja.

4y trước

Aq sc dadakan g pk bpjs kmaren di RS area jkt 13.5 udh sm suntik hepatitis