bidan vs corona

Bunda jadi aku mau cerita nih Ditempat tinggalku ada satu bidan yg deket rumah (+- 750m dari rumah) Nah bulan kmren dia nrima pasien bapak bapak Why bapak bapak? Aku jg ngga habis pikir knp bapak bapak kepikiran gitu priksa di bidan Usut punya usut dia pulang dari jkt Trus parahnya lg dia terinfeksi corona bun Ngga tau sistem rs di jkt itu bagaimana, knp tuh bapak bapak bisa pulang (padahal kabarnya dirawat di rs dia) Setelah di periksa bapak itu demam tinggi, Alkhamdulillah bidan nya langsung tindakan telfon rs terdekat Dibawalah ke rs tuh bapak (priksa di bidan dikira bisa lolos dari kenyataan terkena covid kali si bapak) Dirawat sehari trus meninggal bun, innalillahi wa innailaihi rojiun Itu bidan terkontaminasi kah bun? Aku pernah priksa di bidan itu pas awal tau hamil setelahnya ngga pernah Ini lg batuk dan flu aku jg ngga mau priksa di tempat bidan itu bun Lebih baik mengalah ke tetangga kabupaten Kalo bunda mau ngga prikaa di bidan itu bun? Alasannya apa?

26 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Ini persis yang aku cerita kmren Bun tpi alkhamdulilah sebelum bidannya kena covid 19 1 buln sblumnya saya ga pernh ksitu untung lngsung ganti bidan,mna itu bidan desa saya ada 4 lah yng kena 3 yang udah sembuh 2 tpi yang di gegerkn hanya 1 bidan itu yang biasa saya priksa ktanya dah parah

Mungkin harus ada yang mengingatkan bidan itu untuk tes swab bun untuk memastikannya dan agar gaada kecurigaan. Tapi pilihan bunda untuk periksa ditempat lain sudah sangat benar ko untuk menghindari kemungkinan terpapar covid. Secara kan bidan itu kontak langsung dengan penderita covid.

innalillahi. semoga bunda dan keluarga dilindungi sm Allah. coba bunda stay at home dlu selama 2 minggu dan ikhtiar dgn banyak makan buah, sayur, makanan bergizi barang kali flu batuk biasa. dan kalau kata aku jgn cek ke bidan itu dlu..

Đọc thêm

waduuuh hrusnya bidannya ngga nerima buat brobat umum,kecuali plyann buat ibu hmil/imunisasi. kalo dtmpt saya smnjk corona ngga nerima brobat umum bun,jdi mlnyni khusus priksa hmil,kb sma imunisasi aja.

4y trước

ke klinik kandungan bun tapi ke puskesmas juga soalnya lumayan buat pergunain bpjs

itu bidanya pasti jg langsung tes dan isolasi bun, tak kan lah pihak RS / pemerintah desa diem dg kasus itu. untuk cari aman priksa di tempat lain. lagian dia pasti langsung tutup lah..

Mending ke bidan lain aja bun, buat jaga2. Kan kita juga gak tau si bidan itu tertular covid apa nggak.. cari aman aja bun. Walopun agak jauh dikit.

Thành viên VIP

Gak mau periksa disana krn bidannya otomatis menjadi ODP dan klo saya kesana, bisa jadi saya akan jd ODP dan tertular. Cari yg lain aja.

kalau di bidan nggak seketat rs bun pemeriksaan pasien rawat jalannya. bidan dekat rumah saya aja ada yg positif sempat tutup kliniknya

Influencer của TAP

bisa jd bidan terkontaminasi bun. tmpat klinik nya jg harus disteril dulu. lbh baik jgn ke sana lg utk sementara.

Đọc thêm

cari bidan lain aja bun,karena kan bidannya kontak langsung sama penderita covid