Persiapan persalinan

Bunda habiskan berapa untuk biaya kebutuhan persalinan/ newborn?#ingintahu

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

klo newborn saran dari teman saya baju bayi jangan banyak2 bun. beli secukupnya utk cuci kering pakai aja krn perkembangan bayi cepat drpd mubazir. paling siapin peralatan utk pompa asi dan dish dryer (ini biar kepake buat ngeringin botol dan piring kita juga). klo slow cooker kt temen saya ga gitu kepake, pake aja blender dan rice cooker.

Đọc thêm

tergantung kemampuan masing-masing, tergantung daerah juga (beda tempat beda harga). untuk anak ke berapa mba? anak pertama atau ke 2,3,4 dst? anak pertama perlengkapannya banyaknya saya cicil dari jauh-jauh hari, ada juga yang dari kado. anak ke 2 lebih hemat lagi, karena ada lungsuran baju-baju kakaknya.

Đọc thêm

kemampuan finansial beda2 bun.. yg mampu belinya yg bermerk, misal dot utk bayi bs beli comotomo / merk simba bs cek sendiri harganya, lah yg ekonominya pas2an, bs beli merk pigeon, huki atau baby safe. sama2 dot aja beda bun. sesuaikan sj sm kemampuan..

Đọc thêm
Thành viên VIP

kebutuhan persalinan berarti barang² untuk persalinan atau biaya persalinan nya bund ? kalau mau ekonomis utamakan kebutuhan dari pada keinginan, sekiranya barang gk penting di beli jangan di beli bund, cuma kalo perlu dan harus di beli ya di beli...

kayaknya gk bisa disamain deh, tergantung kemampuan masing2. palingan kita bisa tanya apa2 aja yg perlu disiapkan, nanti kita tinggal buat list nya apa aja yg mau kita beli, dan tiap daerah pun beda2 harga perlengkapan bayi nya.

barang kbutuhan(bkn keinginan)persalinan kurang lbih 1,5jt an, tpi memang dicicil dari jauh2 hari, jdi ga kerasa... klo biaya persalinan semua pyur dri BPJS kls 3 byr 35rb/bln

sesuaikan budget & dipilih2 yg mana yg amat sangat penting. kalo aku kalo ga penting2 banget ya ga beli, soalnya kepake nya cuma bentar.

Pengalaman anak pertama persalinan di RS nakes Bidan total 3,5jt diluar perlengkapan bayi aqiqah dll. Hanya biaya persalinan

kalau pake bpjs/asuransi bisa gratis bun.. kalau kebutuhan anak dan ibu bisa habis banyak kalau ga di rem bun. 😅

Thành viên VIP

tergantung daerah dan proses persalinan bund ..lebih baik jaga"lebih banyak lebih baik