Minta pencerahan

Bunda bunda mau tanya dong uk saya sekarang udah hampir 29 minggu dari tm pertama saya konsumsi ini apa kandungan folavitnya ga berlebihan ? dari tm 2 ditambah kalsium. Kalo dari bidan cuma dikasih ttd sama kalsium saya inisiatif beli folavit dan pas perikasa ke dr dari tm 1 ditanya konsumsi apa aja ga ada larangan juga minum obat" tertentu. Cuma skrg" kepikiran takut kebanyakan kandungan folavitnya

Minta pencerahan
6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Coba dilihat dan dicari kandungan asam folat dari masing² vitamin yang bunda minum. Setau saya folavit yg bunda minum kandungannya 400mcg, TTD juga ada asam folatnya 400mcg. 800mcg masih batas aman konsumsi asam folat harian.

Thành viên VIP

Di TM 3 dianjurkan konsumsi asam folat sekitar 600-800mcg/hari bund. Dan untuk batas maksimum konsum asam folat bumil sendiri skitar 1000-1500mcg/hari, disesuaikan dg kebutuhan dan kondisi.

kalo saya mah Bun umur 4bulanan udah berhenti minum folavit,kata bidan dari kampung saya mah nyaranan berenti minum folavit nya cuma smpe umur 4 BLN aja

1y trước

Saya malah disaranin spog minum folavit sampai lahiran bun.

kalo gak salah, maksimal asam folat yg bebas diminum sm kita dalam sehari tuh 1000mcg. kalo lebih dr itu harus berdasarkan instruksi dokter.

batas dosis asam folat harian 1mg atau 1000mcg bund. di liat aja komposisi dari vitamin masing masing, biasanya kan tertera berapa mcg/mg.

Kl kelebihan kebuang dr urin kok kl asam folat

1y trước

oh gitu ya bun. takutnya ada efek sampingnya