sc

Bunda boleh berbagi pengalaman yang melahirkan secara sc? Tahapannya gimana aja? ?

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Tahun lalu saya SC dadakan. Dari IGD dibawa ke ruang kebidanan, di cek denyut jantung bayi selama beberapa jam (alatnya di tempel di perut), sambil di cukur rambut kemaluan sama susternya (karna SC dadakan, biasanya kalo terjadwal dikasih tau dulu suruh di cukur), tensi, cek darah, cek alergi obat, infus, sebelum itu, udah di suruh ganti baju operasi. Di bawa ke ruang tunggu operasi, masuk deh ke ruang operasi, di suntik punggung (bius), selama di operasi melebarkan tangan kanan kiri, tangan kanan buat tensi selama operasi. Tangan kiri selain infusan, dipasang alat denyut jantung selama operasi berlangsung. Selama operasi infusan di suntik macem2 obat (dikasih tau kok obat apa aja yg akan di suntikkan lewat infusan). Bayi udah keluar, dibersihkan, dikasih lihat ke kita keadaannya, kelengkapan fisiknya, udah deh selesai Bun.. Di bawa ke ruang pemulihan, terus dibawa lagi ke ruang rawat inap.

Đọc thêm
5y trước

Hii😬gitu y bun..agk tkut sbnrnya klo ngbyngin sc😬smoga bisa normal lh y😊thanks y bun infonya🙏🙏😊😊

tahapnya di ambil darah 3 tabung kecil.. trus di infus trus di suntik tes alergi trus di bawa ke ruang oprasi trus di suntik di punggung trus di oprasi trus di bawa ke ruangan dingin banget sampek menggigil saya trus baru ke kamar pasien..

Saya sih dari hamil 7 bulan udh disuruh sc sm bidan karena sungsang, yaudah sy minta rujukan dari puskesmas buat ke rs, udah gitu doang sih bun.

5y trước

Alhamdulillah sedeng ya bun 😅