tentang mertua

Bunda2 yg sudah lebih lama berumah tangga saya minta pengalamannya dong? Bagaimana cara agar bisa dekat dgn mertua? Saya baru 1th menikah tp saya ga terlalu dekat dgn mertua. Saya takut dan selalu hati2 kalo ngobrol dgn beliau karena setiap kami ngobrol beliau selalu menjelek2an menantunya dri kaka suami saya bun, yg katanya dia gabisa ngurus anak, gabisa memberi kenyamanan ke suami dan masih banyak lg bahkan ke semua keluarga dia ceritain. Padahal saya melihat istri ipar saya masyaAllah lemah lembut sekali kalo bicara sama suaminya dan mereka akur2 aja (saya tau karena rumah kita dekat) yaa anaknya memang sakit flek paru2 tp apa itu salah ibunya? Ibu mana sih yg ingin anaknya sakit. Jadi saya tuh takut bun kalo mau deket2 mertua sampe rasanya kalo mau pulang kampung ke rumah mertua tuh malesss bgt karena takut klo d belakangpun dia ngomongin saya jg sama org2? jd saya selalu hati2 banget bersikap dan berbicara sama beliau, kagok jd nya bun?

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Klo saya sih alhamdulillah bumer baik bget orangnya bhkan saya tinggal dsmping rumh beliau, suka dksih makan dll.. Akhirnya saya pun jd enak ngbrol tiap hri, tanya2 sptar kehamilan dll.. Coba bunda ajak ngobrol bumer nya sesekali masakin atau belikan makanan favorit nya, mngkin hati nya akan luluh sndri nnti. Krna sbgaimana dlam hadis jika kita mbrikan hadiah kpd orng lain niscaya akan dicintai

Đọc thêm
5y trước

Iya bun monggo, mslah buner yg suka bicara aneh2 dan jika bunda tkut itu tjdi pd hunda biarkan saja bun krn yg namanya mulut orng kan beda2 wkwkwk yg pnting kita ttap brbuat baik sm mertua kita terlepas dri ucapan dia yg kdng salah...

Alhamdulillah aku mah lumayan deket bun.. yaa walaupun rasa canggung msh ada.. Soalnya mantu cewe cuma aku.. jdi klo panen buah yg diinget aku.. beda kota klo sebulan ga pulang aja nanyain mulu..

5y trước

Hehe iya bun.. aku mah sma mertua juga manja.. uda nganggep mertua kya ortu kandung.. ya pesen ibu aku juga gtu klo mertua dianggep kya ortu sendiri ntar beliau juga anggep kita kya anak sendiri.. Trus pesen ibu aku .. misal mau kasih uang ke mertua jgn suami yg kasih.. tpii menantu yg kasih karna rasanya beda.. itu kata ibu aku..

Alhamdulillah aku punya mertua kya temen sndiri sma persis kya mamaku jdi ga canggung gtu tpi msih batas sopan juga😊

Thành viên VIP

Sama bun, masih kagok aja. Komunikasi seprlunya, karena jauh beda kota jd mungkin itu faktornya.

5y trước

Iya sama bun saya jg beda kota jd kagok bgtt

Nggak ush deket2 bun, biasa aja

5y trước

Iya bun saya jg takut kalo terlalu deket, takut di omongin di belakang😂

sama bun, saya jg kagok