labiran di rumah mertua / ortu
bunda2 terutama buat yang melahirkan anak oertama. emang bener lebih baik lahiran dirumah orang tua daripada mertua? katanya setelah melahirkan butuh bantuan buat ngurus bayinya dan paling bayaman dirumh ortu sendiri. boleh saling sharing tuuk #mohonbantujawab

Trgantung ortu dan mertuanya ya.. Kalo aku, krna ldm sama suami.. Ya jelas enak pulkam dirumah ortu bun.. udah titik. hehe Drumah juga ada art jadi aku lebih santai dan istirahatnya cukup. Mau minta tolong ortu juga masi brani.. Kalo di mertua, di awal beliau uda bilang klo tidak bisa banyak membantu.. Uda ga kuat klo mau gendong" apalagi mandiin.. bisa klo cuma jaga jagain aja.. Mbak art jg datangnya 2x sminggu.. Aku ya Gaenak juga klo mau minta tolong banyak banyak.. apalagi masi anak pertama jdi ga banyak tau cara caranya ngurus NB Blom lagi ntr ga ada yg antar klo kontrol/imunisasi Jdi mertua memang nyaranin pulkam ke ortu aja, ntr mertua yg jenguk datang kerumah.
Đọc thêmYa memang lebih baik & nyaman sama ortu sendiri, kan kita anaknya. Tp aku jg galau bun, aku dan ortu beda kota klo sm mertua disini beda komplek aja. Pengennya jg aku lahiran di kota asalku, tp apalah daya suami susah libur kerjanya dan aku lebih sulit bayangin klo aku harus melalui masa masa awal lahiran ldm sama suami. Jd so far aku milih untuk lahiran disini dan tetep stay di kontrakan. Mungkin nanti mertua/ortu ku nengok, tp gamau ngarep juga karena takut kecewa. Lebih baik mengandalkan diri sendiri Bismillah bisa
Đọc thêmtapi saranku lebih baik ada ortu atau mertua sih bun. karen masa nifas tuh emosinya bener bener ga stabil itu pengalaman ku ya, kebetulan bulan Desember kemarin aku juga baru melahirkan dan memilih stay di rumah ortu.. semoga aja bunda nya kuat dan sabar ya🤗
pengalamanku kemaren enak dirumah mertua kak, karna emang aku ikut mertua tinggal dikota, sudah modern jadi gx ada pantangan apapun, ibuku gx mau nginap nemenin aku, dan kalo tinggal sama ibu didesa malah kena babyblues, karna makan hanya sayur bening + tahu rebus, tidur sambil duduk kaki diikat, minum hanya boleh pas makan, habis magrib gx boleh makan minum, pagi gx boleh tidur, sedangkan aku ikut mertua bebas makan apa aja, kalo ngantuk ya tidur hehe
Đọc thêmtergantung sih ya. aku dulu lahiran anak pertama di rumah mertua karna memang sejak nikah tinggal sama mertua. tapi oke oke aja, meskipun mertua ku suka larang ini itu, aku diem diem lakuin. jadi ga perlu dijadiin beban banget, selagi menurut dokter itu gpp aman, ya lakuin aja kalau pas mertua ngga ada. kan nggak mungkin mertua 24 jam ada di kamar kita. yang penting aku dan suami punya komitmen yg sama jadi ada yg support
Đọc thêmyaa tergantung masing" org tua sih kak. soalnya ortu sendiripun belum tentu perduli banget.. tiap ortukan beda" yaa.. kalau aku dulu lahiran anak pertama tinggal d rumah mertua. alhamdulillah nya mertuaku ngebantu banget sih kak. kalau tengah malam anakku bangun mertua bantuin.. semua tergantung kaka aja. kk nyamannya dimana.
Đọc thêmsm ky sy ... alhmdulillah punya orgtua, mertua, suami yang selalu buat nyaman
tergantung org tua masing2 bun, alhamdulillah mertua saya baiknya ga ketulungan. asi sampe rembes2 disana karena ga stres sama sekali. memang rezeki yg tidak terhingga alhamdulillah. di lain sisi org tua saya sgt tidak memungkinkan membantu saya karena 1 & lain hal. jadi ini balik ke org tua & mertua masing2 ya
Đọc thêmyang merasakan kenyamanan ya diri kamu sendiri coba dipikir orgtua kamu gimana kekamu, mertua kamu gimana kekamu. jujur aku lebih milih tinggal dirumah orgtua karna mertua aku kolot hehe tp sygnya waktu aku lahiran ibuku wafat jd mau ga mau dirumah mertua dan yaa akhirnya aku stress :)
beruntungnya kalian yg masih punya ortu n juga mertua yg peduli gak kaya aku baru ditinggal ortu dua²a dikasih garis 2 punya mertua sama sekali smpe skrng usia kandungan 23week gak pernah nanyain keadaanku sama sekali apalagi nanya kabar cucunya gak sama sekali😌
optional bun.. bunda yg bisa merasakan lebih baik dirawat ortu sendiri atau mertua. bunda yg tau mana yg lebih siap, lebih welcome, lebih telaten. Kalo saya selalu dirawat mertua. karena mertua saya rasa ortu sendiri bahkan lebih telaten dan juga lebih siap.
krn aku yateam peatu ini.. mau gk mau di mertua. enak enak aja. malah akunya yg gk enak sm mertua, apa² di layani. gk pernah marah. momong cucu siap begadang, pagi nya masih nyiapin sarapan keluarga, termasuk aku yg lauknya ikan gabus segala mcm.



ibu muda