perut diurut

bunda2 maaf saya mau tanya, apakah di sini ada yg suka diurut perutnya selama hamil? katanya usia hamil 4, 7 sama 8 bulan harus rutin diurut. apakah itu benar? #sharing ?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kamu disuruh mertua? caranya kamu ajak mertuamu ketika kamu periksa kandungan, di depan mertuamu tanyakan ke dokter soal urut perut selama hamil, tanya resikonya apa aja biar si dokter yg jelasin gamblang depan muka mertuamu bahayanya apa aja, resiko buat ibu dan bayi, kasusnya apa aja. suami kadang cuma ngelus" perut aja aku ga nyaman krn janin jd nendang kenceng banget, apalagi diurut. inget bun, di dalem perutmu itu ga cuma isi janin. ada ketuban, ada rahim, ada organ" lain. salah" malah bikin hal yg ga diinginkan terjadi dan penyesalannya seumur hidup. rutin diurut itu tujuannya apa? biar enak pas lahiran? ga ada bun lahiran yg enak. normal ato sesar sama" sakit. pemulihan lama. apalagi sesar. kalo mau badan lbh prima pas lahiran dan pasca lahiran, mending kamu senam hamil. kalo misal qadarullah harus sesar, itu bukan krn kamu ga diurut. kalo diurut iyu sepenting itu, dokter pasti sudah mengharuskan.

Đọc thêm

Jangan bun, itu bahaya... Lebih baik biarin dedenya gerak semau dia tanpa kita urut yg katanya benerin posisinya... Itu bisa jd ngerobek rahim, hati2

5y trước

Tp mertua saya nyaranin diurut bun, katanya takut knapa2 gara2 suka mengendarai motor. Saya bingung nolaknya 😥