Cara berhenti sufor agar full asi

Bunda2 dsni adakah yg pernah sufor+asi karna asi seret? Bagi tips dong bun supaya bisa full asi. Saya udah coba sering dbf tp anak sy minumnya bentar doang trs ktiduran bun. Udah nyoba minum asi booster juga. Power pumping jg saya lakuin bun. Tp emg klo malem dari jam 11 sampe shubuh saya gk da aktifitas pumping atau dbf bun full sufor. Apa itu yg bkin asi sy ngga tambah bnyak ya bun?#firstmom #pleasehelp #firstbaby

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Yups. Menyusui malem itu penting bgt bun karena saat malam hormon prolaktin lg aktif2nya dan itu yg mempengaruhi produksi asi. Power pumping dijam 12-3 subuh itu bagus untuk memperbanyak produksi asi ya karena hormon prolaktin itu. Dan jg semakin sering dikosongkan semakin cepat pengisian asinya bun, kalo ga sering disusuin/pompa ya ga akan bertambah karena tubuh membaca bahwa bayinya dengan asi segitu jg cukup.

Đọc thêm
10mo trước

Aamiin, jgn lupa selalu happy dan persering untuk menyusuinya ya bun. Semangaattt. Oh iya mulai kurangi porsi sufornya jg ya bun. Lebih baik kalo memang mau gantian sama suami pas malem biar bunda instirahat bisa kasih hasil pumping yg tengah malem itu. Aku baca di ig kalo hasil pumping malem dan siang harus dikasihnya di waktu yg sama, maksudnya kalo pumping malem kasih malem lg jgn siang. Lebih jelas bisa liat link ini https://www.instagram.com/reel/CyvjIGGhYa0/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

saya asi + sufor, karna waktu lahir seret dan alhmdllh ini mau 3 bulan sudah berkurang minm sufornya bun. kdang sehari 30/60ml itupun bikin karna yg jaga suami, kdg gak bikin. kuncinya sabar dan harus di dbf supaya merangsang produksi asi ( kalau minm dikit otomts asi dikit bun ) kalau di minm'in terus inysa allah dikit²sufornya berkurang bun.

Đọc thêm
10mo trước

Makasih ya bun🤗

Thành viên VIP

Iya mom, jarak pengosongan pd maksimal 4 jam kalau setiap hari jam 11-subuh tidak ada aktifitas pengosongan pd, lebih dari 4 jam pd jadi kirim sinyal ke otak untuk berhenti memproduksi asi..

10mo trước

Oke bunda, makasih ya atas sarannya🤗 Saya jd termotivasi utk disiplin pumping🥰