47 Các câu trả lời

TapFluencer

saya lagi mengalami itu juga bunda, waktu masuk 38 minggu sampe sekarang. udah konsul ke dokter sp.og juga, katanya itu kemungkinan besar akibat hormon dari janin. kemarin saya coba kasih caladine, bedak salisil, serum mustela sama disarankan minum cetirizine (karena kandungan udah TM3). tapi paling ampuh ngatasin gatalnya pake bedak salisil, ditaburin banyak2 ke kulit yg gatal bunda. trus sama minum cetirizine (ini wajib konsul ke dokter sp.og dulu yaa)

waah saya pernah juga tuh, gatalnya memang di betis parah banget di kehamilan 9 bulan bund, saya konsul ke dokter diberikan resep obat, setelah saya konsumsi obat tsb hilang sih kemudian pasca melahirkan kambuh lagi menurut saya itu bisa jadi alergi yg ada dlm tubuh kita bun, jd solusinya kita menghindari makanan atau sesuatu itu yg mnyebabkan alergi, mudah2an lekas sembuh ya bun semoga bermanfaat bunda

sama kaya aku banget bun. itu semacam jamur eksim namanya. dari bintik kecil gatal semakin kita garuk semakin luas dan gatal lukanya. aku juga ada cuma 1 dibagian mata kaki aja huhuu.. dr kecil bgt skrg udah lebar parah dan blm sempet sih berobat ke dokter kulit. ke puskesmas obatnya kurang ampuh kalo udah licin ntar timbul lagi dn lagi -_-

Saya jug begitu bun , dr kandungan 6 bulan muncul bintik bintik trs jd nya melebar begitu-_- udah pake salep sma sabun apapun dr dok sma bidan ttp aja gak ilang , seudah lahiran seminggu lgsg ilang trs bekasnya juga memudar sendirinya . Itu bisa jd sma kaya saya bawaan utun bun ,pake apapun dan semahal apapun tetep aja gk akan ilang-_

Itu mungkin PUPPP bun..faktor bawaaan bayi.Sama persis yg aku alamin skrng.Aku kmrn konsul sama dokter tak kasih caladin cair sama minum Cetirizen pas malah hari untuk mencegah timbulnya rasa gatal.. skrng sdh ga gatal cmn ada bekasnya.Dokter nyaranin pake Noroid cr buat ngilangin bekasnya di pakai tipis-tipis bun.

eksema atopik bun (eksim) sama kyk saya ..perawatan nya jgn smpe kering kulitny..sering pke lotion yg ga ada parfumny. mandi nya pke sabun baby jgn yg mengandung tcc (kyk lifebuoy,biore) bikin tmbh kering. pke lotion lidah buaya yg non perfumed..atau minyak vco dulu . pokoke rajin pke pelembab badan.

Persis yg saya alami waktu hamil 4 bln, posisi gatelnya jg sama kayak bunda. Sy direkomendasiin sm dokter kandungan suruh ke spesialis kulit, katanya eksim. Dikasih salep 3 hari sembuh, tp bekasnya agak lama. Jgn lupa bilang kl bunda lg hamil biar dokter kasih resep yg aman.

sama bund, aku dari hamil 4bln sampe skrng 33week gatal seluruh badan dari bintik2 kecil sampe luka. ga brenti garuk2 ampe ganggu tidur.. gaada obatnya emang bawaan bayi, menurutku selain mual muntah ini tantangan hamil yg paling menyiksaa sih

sama seperti saya, semenjak hamil anak ke2, gatal² dikaki dan tangan, yg parah dikaki sampai kya kulit badak saking gatalnya tebal dan menghitam, pasrah aja bawaan ibu hamil, dinikmatin, cuma bisa dikasih pakai minyak zaitun setiap hari..

aku jg pernah bun,, pas hamil 4-5bulanan itu... aku ganti sabun pake sabun OILUM yg hydrating.. terus pake Body Butter dr The Body Shop, Bio Oil, Sama Nature Republic Aloevera.. diselang seling gt make nya.. dokternya yg saranin gt sih..

Câu hỏi phổ biến