info

Bunda2 disni pas awalan nikah dan hamil anak pertama apakah langsung bikin kk baru dan ktp nya ga? Saya sampe skrg belum bikin kira2 nanti lahiran di tanyain bidan ga yaa??

60 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Q bund....di boyong ke rumah suami ...seminggu ngurus lgsg jadi...q bikin semua kk sama ktp..soale mnrutku itu data pntg buat q....kalo kk juga bikin soale kan udah keluarga baru...kalo suami msh ikut keluarha q msh ikut keluarga mlh ribet nnti ikut kegitan sana sini..jd lgsg bikin...nnti kalo pas lahiran bikin lagi....yg pntg punya status....ngurus sndri biar tau caranya ...nnti kalo anak udah besar bisa ngarahin ...

Đọc thêm

Pas tau hamil saya lgsg bikin, mikirnya buat bikin akte sih. Krn KK dan KTP agak lama klo di daerah saya. Kmrn saya aja KK sebulan, KTP sebulan. Mending bikin aja bun secepatnya, krn ajuin akta kelahiran anak perlu KK ortunya dan ngajuinnya ada batas waktu setahu saya. Klo lewat batas waktu ada pengaruh jg nantinya.

Đọc thêm

Kudu bikin bun , kek saya malah ujung2nya ribet di akhir . Soalnya sempet ada urus pindah faskes bpjs dan puskesmas dkt rumah selalu mnta kk sdgkan semua surat2 masih blm pindah. Jadi drpada ribet kemudian mnding urus dr skrg sih ( share pengalaman ku aja ) soalnya kan nanti urus akte kelahiran anak juga .

Đọc thêm

Kalau bidan nya bisa bikin akta sekalian aja bunda waktu nikah saya langsung bikin kk baru + ktp terus lahiran di rs pake bpjs yg persyaratanya harus lengkap terus pas imunisasi 1 bulan anak ke bidan bidan nya nawarin mau sekalian bikin akta nggak terus saya sekalian bikin akta + kk baru di bidan

Kalau aku langsung bikin bun, soalnya di perlukan untuk bikin akta kelahiran anak. Apalagi kalau lahirannya beda kota. Kadang proses bikin KK dan KTP di tempatku agak lama juga, dari pada serba dadakan mending dipersiapkan dari jauh jauh hari sebelum lahiran.

Thành viên VIP

Saya hamil TM 2 lsg urus kk sm ktp baru bunda, kebetulan habis nikah lsg isi. Gunanya banyak juga bunda untuk urusan ini itu. Ngurus akte juga guna banget. Kalau bunda pake bpjs mandiri ga salah juga daftarinnya pakai ktp dan kk orangtua.

Kalau saya bikin kk baru+ktp, tapi pas si kk lahir belum saya masukkin ke kk, karena nanggung suami mau lulus kuliah sekaliah ganti gelar, eh suami lulus sekarang saya hamil anak kedua. Jadi nanti aja nunggu adenya tahun depan lahiran.

Kalo saya 2 hari setelah nikah langsung bikin KK dan urus KTP bun. Soal ny saya dan suami beda kota maka ny di urus cepet karena kalo beda kota bisa sampe berbulan" baru jd. Mending langsung d urus bun KK dan KTP ny. 🙏

Thành viên VIP

Aq sih biar tertib administrasi aja. Sejak seminggu nikah langsung cabut kk dari ortu. Bikin baru sama suami, masih alamat lama. Kebetulan aq merantau. Pas tau hamil langsung pindah alamat ke perantauan sekalian.

Aku menikah kosong sebulan trus hamil, pas hamil 6 bln baru urus KK dan KTP, KK slsai seminggu, KTP paling lama desember slsai 🤣 gpp yg pnting udah ada suket pengganti KTP, sempet nyesel ngurus gak dr awal gtu