HPL

Bunda, sering ngalamin hpl berbeda gak dari bidan atau dokter kandungan di RS? bidan bilangnya bulan april dokter bilang dari hasil usg bulan juni/juli yg akurat yg mana sih bun?

4 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-102168)

Thành viên VIP

Ikut hasil USG bun. Karna dilihat dari perkembangan janinnya jg. Klo bidan kan patokanny hnya HPHT. Tp ingat hpl itu bukan patokan kelahiran loo. Bisa maju mundur 2 mgg jg. Trgantung kesiapan si babynya kluar kapan.

6y trước

kalo HPHT nya bener, harusnya ga beda jauh ama hasil USG bun.. aku sih bedanya cuma sehari bund.. tp itupun krn aku catat setiap tanggap haid ku, dan untuk penentuan taksiran persalinan, itu paling tepatnya saat USG di UK kecil ya sekitar bulan kedua/ketiga bund.. kalo udah UK besar, lebih fokus ke berat n panjang janin, jadi kurang akurat, krn ada baby yg berat nya kurang tapi perkembangan organ nya sudah matang..

Biasanya HPL hitungan dari bidan sama HPL dari hasil USG itu selisihnya 2 mingguam bunda, bisa maju bisa juga mundur.

klo hpl bidan dr mens terakhir, klo usg dr perkembangan bayi di rahim... bedanya mgkin bbrp hari/minggu bunda...