25 Các câu trả lời

Lebih baik gak usah bunda anakku kemarin 6 bulan sampai 8 bulan pakai baby walker awalnya biasa aja gak ada masalah tapi lama2 baru muncul masalahnya. Kaki bayi ku jingkit gitu kalo di dirikan dan dia belum bisa berdiri sendiri kecuali di baby walker. Parahnya lagi anakku kata dsa kakinya pendek sebelah karena otot pinggangnya lari karena yang satu aktif sementara yang satu lagi pasif saat naik baby walker dan itu buat anakku yang mau 9 bulan ini belum bisa merangkak atau duduk dan berdiri alias perkembangan motorik terlambat. Padahal udah sering distimulasi. Anakku malah malas tengkurap dan milih duduk di baby walker. Memang repot bunda gak pakai itu tapi bisa diakali dengan pakai meja makan yang ada rodanya itu. Hati2 juga pakai baby walker karna riskan anak jatuh bunda. Memang gak semua kayak anak saya tapi saya cuma bagi saran aja dari pengalaman saya.

Boleh asal dalam pengawasan ortu.. Tp anak saya ke 1 pke bisa jalan 11 bulan.. Anak k2 gk pake bisa jalan 9 bulan lebih bund 10 bulan kurang 10 hari(lebih cepet).. Intinya lebih baik gk usah pake.. klo mau ditaro di babywlkr pas kita sibuk aja (kaya msak.. Ngepel dll) klo kebiasaan ditaro ci anak jadi males jalan..

Mungkin baby walker memang membantu untuk ngurus baby dan rumah supaya bunda bisa aktivitas lainnya. Tapi baby walker itu udah ga direkomendasikan bun. Karena bikin anak males jalan (karena terbiasa dibantu roda dari baby walker) dan bisa bikin perubahan bentuk/posisi kaki anak.

Dlu waktu anak pertama saya pas udh bisa duduk Bun,baru di baby wolker, Alhamdulillah walaupun dia pake baby wolker,pas usia 12bulan udh bs jalan normal.tp kembali lgi gak semua anak perkembangannya sama bun.kl masih usia sgitu kl bs jangan Bun.

bunda anaknya umur 6.5 aja msih bimbang mau ditaruh di baby walker apa enggak. ini tetangga saya anaknya bru 4 bulan udh ditaruh di baby walker. sbnrnya gak tega liat anaknya ,apalgi blm bsa duduk. mau bilang gak boleh takut dibilang ikut campur.

Ya kasih tau ajh bun, kan itu untuk kebaikan bayi ny, takut ny dia kurang informasi, kalau pun dia brfikir mcm gk aph2 x

Umur 6 bln sekiranya pencapaiannya merangkak dlu bun biar otot2 tungkai bawahnya kuat dipake saat jalan nnti. Skrg baby walker udh ga disaranin IDAI, push walker yg paling aman skrg.

VIP Member

Baby walker emang ga dianjukan dokte bu, tapi baby walker ngebantu banget bagi saya yang tinggal dirumah cuma bertiga sama anak dan suami.

Baby walker tdk disarankan bun, nnt bentuk kaki adik g bagus n adik jadi malas latihan jalan Krn dimudahkan dgn baby walker

saya pake babywalker kalo lagi kerepotan aja sih, misalkan kalo lagi masak suka nanggung tuh yaudah taro di situ aja 😅

Aku juga bimbang, sebetulnya bantu banget sih kayanya, tpi gak dianjurkan

Câu hỏi liên quan

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan