bunda sakit sedang menyusui

bunda, kalau sedang sakit, misal flu gitu, ngaruh ga ya sama kualitas asi, nanti bakal nular ga ya ke baby?

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalau nular dari ASInya engga bun, malah di dalam ASI bunda sudah ada antibodi supaya bayinya ga tertular sakit bunda. Jadi jangan khawatir apalagi sampai tidak mau nyusuin krn sakit ya, kasihan bayinya kalau tbtb bunda tidak mau nyusuin takut dia ga mau nyusu ASI lagi. Kalau bunda khawatir dengan sakit bunda, pakai masker dan kurangin kontak fisik spt megang/cium wajah anak ya bun. Selalu jaga kebersihan dengan cuci tangan sebelum memegang bayi.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Flu tidak ditularkan lewat asi, tetapi melalui udara. Asi sendiri juga mengandung antibodi yang justru melindungi bayi walau si Ibu dalam keadaan sakit. Oleh karenanya tidak masalah untuk tetap menyusui dan kalau bisa memakai masker.

Justru kalo bunda lagi sakit ASInya bakal produksi banyak antibodi buat bayi. Kalo bayi ketularan itu bukan krn ASInya tapi dari virus di udara. Makanya bunda harus pake masker.

Kalo dr asinya engga, tp kalo virus dr batuk/pilek gitu bisa nular. Solusi pake masker. Ohiya minum obatnya jgn sembarangan, kosul ke dokter bilang kalo bunda lg menyusui

setahu ku tidak bun . asalkan bunda pake masker.. masalah asi nya si gda ngaruh cuma takut dedeknya nular flu nya.. krna aq juga pernah flu waktu nyusui anak pertama..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Kalau k asi tdk berpengaruh bun.. Mungkin ketularannya karna bunda cium.. Klo bisa selama flu dan batuk bunda menggunakan masker agar si bayi tdk tertular ya bun

Klo asinya ngk nular bun... Biasanya aku liat tante ku tu klo lg flu/btuk dia pake masker biar ngk nular sama si kecil

Minum redoxon atau cdr aja bun, aku dr hamil klo pilek atau kurang enak badan minum itu besoknya fit lagi

Klo k asi gk ada pengaruh nya Cuman selama flu bunda pke masker biar flu nya gk nular k bayi nya

Mempengaruhi asi tidak bunda, tapi resiko menularkan ke bayi iya, pakai masker dulu bunda