obat

Bunda disini ada ga yg selama hamil ga pernah minum vitamin/obat dari bidan/dokter kira" gmn ya pas lahiran ? Soalnya ga suka obat .

41 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ya sebenernya gapapa bun gak minum vitamin atau obat drai bidan/dokter.. tapi bunda harus YAKIN makanan yg bunda makan harus BERGIZI buat memenuhi kebutuhan gizi ibu sama dedek bayi, yg minum vitamin aja kadang ada yg anaknya BBLR(berat bayinya kurang), Anemia, lahiran pendarahan karena kurang gizi/anemi, lalu pas uda lahir stunting pula anaknya, nah turunkan egoismu bun.. itu bukan obat yg rasanya pahit kok.. kalo dirasa vitamin/obat yg dari nakes pahit nih saya rekomen kan untuk vitamin pake blackmores dan untuk penambah darah pake maltofer malah gada rasa cenderung agak manis menurut saya.. bukan buat orang lain kok bun, buat bunda dan calon anakmu bun..

Đọc thêm
Thành viên VIP

kalo boleh jujur saya lebih suka permen daripada obat bun hehe ga ada yg suka obat, tp kita juga ga boleh egois, semua buat debay lagian apa bunda yakin makanan yg bunda konsumsi nutrisinya semuanke debay dan cukup? bukan mau nakut"in yaa tp banyak kasus yg pas lahir biasa aja, tapi makin gede perkembangan anak ga sesuai seusianya krn kurangnya nutrisi dr smenjak janin mending nyegah drpada ngobatin bun

Đọc thêm

dr awal hamil sampe 1 bulan yg lalu lahiran ga pernah minum obat dan susu hamil karena efek ke saya nya malah ga bisa BAB kalo di minum, cuma banyak minum air putih sayuran buah²an aja alhamdulillah lahir normal sehat BBL pun 3,5kg tapi kan tiap orang beda² keadaan kan bun jd dulu saya rutin USG juga jd ke cek keadaan bayi ny juga

Đọc thêm

saya bun,,,pas tm1 aja minum obat,,skrg tm2 udh gk soalnya klo liat obat mual2 pengen muntah, coba saya paksain minum,,malah gk mau masuk,,baru aja di masukin ke mulut udh muntah duluan,, dulu sebelum hamil saya suka sekali minum obat, tp skrg liat aja udh mulmun duluan,

memanya ada yg suka obat? 😅 kyknya bunda2 yg lain jg gk suka obat, tp krn kita gk bs mentakar pasti gizi makanan yg kita konsumsi mknya butuh vitamin,..heem,..tp coba aj dh siapa tau ada pngalaman bunda2 yg lain yg gk konsumsi obat/vit sma sekali,.

Istri sepupu saya pendarahan karna ttd dan vitamin dr bidan gak diminum sama sekali. Dan hati2 anak stunting gegara kurang nutrisi selama kehamilan. Baiknya konsul sama bidan/dokter untuk pengganti vitaminnya. Apakah susu, buah, atau apa gitu.

4y trước

Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca sendiri disini https://www.alodokter.com/bayi-lahir-stunting-faktor-penyebab-dan-risiko

Aku juga ga suka obat, tpi malah jadi ahli minum obat semenjak hamil. Dulu kudu dibikin puyer dulu baru bisa minum. Kalo kapsul ya saya buka. Hehe. Saran ku coba aja dulu diminum, inget kebutuhan dekbay dlm kandungan bun.

Saya juga ga suka minum obat bun, ngrasain pait dikit ajh saya muntahin, tapi demi janin ya wajib dipaksa karna kita ga tw apa yg kita konsumsi memenuhi kebutuhan janin ato ga.

wah EGOIS nih.. jgan jahat lah buk sama anak sendiri.. nnti kalo tumbuh kembang anak terhambat gimana.. bisa stunting lho.. parahnya IQ anak bisa jongkok.. Mau kamu anak bgtu ??

Đọc thêm

saya juga gasuka obat bun soalnya pahit plus ga bisa nelen obat harus yang bener" kecil, jadi harus di gerus gitu. nambah pahit kan klau kayak gitu tapi saya bela"in demi dedek bayi.

4y trước

kok sama sii..meskipun digerus gt ttp aku paksain minum vit nya..demi debay