Melahirkan menggunakan BPJS

Bunda-bunda numpang tanya. Kalau mau melahirkan menggunakan BPJS di Rumah Sakit bagaimana prosesnya dari awal sampai akhir? Saya kan anggota bpjs dan dibiayai oleh kantor. Terima kasih.

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Sebenarnya bpjs msh bisa digunakan utk lahiran normal di rumah sakit. Tp utk peraturan baru, syarat pertama yaitu hrs di diagnosa dr bagian IGD terlebih dahulu, apakah bs dicover bpjs atau tdk. Disini yg menjadi pertimbangan IGD adl apakah bunda mengalami pendarahan,pecah ketuban, ketuban rembes dll). Dan itu pun akan di cek lg seberapa urgent kondisi bunda n janin, sdh brpa jam ketuban pecah/ketuban rembes. Jika dinilai sudah urgent maka bunda sdh bisa tercover bpjs utk lairan normal di RS. Syarat kedua adl tergantung bukaan bunda, jika bunda dtg ke RS setelah bukaan 4 lebih, nanti akan langsung masuk IGD. Jd otomatis bunda akan tercover bpjs utk lahiran normal di RS.

Đọc thêm

Setau saya pake melahirkan pake bpjs skr untuk normal bayar bun, kalo caesar yg di cover bpjs. Dan untuk caesar pun harus diagnosa dr obygn dlu. Untuk persyaratan nya kartu bpjs bunda, ktp sm kk palingan. Mudah mudahan info nya membantu ya bun.

5y trước

Iya bun normal skr ga bisa di cover lg. Biasanya sih minta rujukan dr dokter nya kalo emng keadaaanya harus caesar bun.

Dtempat saya , kalo udah mules ato kluar tanda bentar lgi melahirkan lgsg masuk IGD aja , dbawa kartu bpjs nya , kalo udah emang mau mlahirkan tinggal lgsg drawat inap , ga perlu pake surat rujukan2 lgi dr faskes 1

5y trước

Tergantung bukaannya juga bund.. Katanya sii... Soalnya saya SC

Kalau di rs, harus ada rujukan dr faskes. Tapi kalau sifatnya urgent, bisa lsg ke RS (igd). Saya krna SC jadi dpet rujukan dr faskes setelah itu ke RS...

qu 3bulan yg lalu lahir normal bun di rs , dri puskemas di rujuk ke rs karna udh lewat hpl alhamdulillah gratis

bpjs di foto copy bun.. nanti xuma di suruh isi formulir aja.. itu kalau RS di tempat saya