ASI

Bunda.. bisa sharing gk, aku baru saja melahirkan hari minggu kemarin.. berat badan bayi 3,7 kg.. tadi pas di timbang sama bu bidan beratnya turun 2 ons ?? masalhnya ASI ku belum lancar dan setiap kali ngasih dia ASI puting (maaf) susu aku sakit banget . kalau misalnya aku selingi dengan susu formula gimana ya bun? soalnya gk tega liat dia gk kenyang2.. ??? mohon bantuannya ya bunda..

114 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

hallo bunda.. ini mirip banget sama pengalaman saya bun.. sbetulnya plg baik adalah yg membuat ibu tenang dan bahagia, karena booster ASI yg plg mujarab itu adalah kebahagian ibu.. dl saya maksain direct BF smp lecet2, radang dan ga bs istirahat sama sekali, tp itu bikin saya jd ga bahagia, dan bikin ASI nya tambah seret.. pdhl cita2nya saya mau asi ekslusif, karena saya oot dan ga berhasil mala jd baby blues. Anak saya emang high demand sekali.. saya tkt skali dia kurang minumnya dan trnyata memang kurang.. krna setelah saya kasih ASIP atau sufor dia tdrnya jauh lebih tenang drpd klo disusui lsg.. dl saya nyusuin lsg bisa 5 jam ga kelar2.. sudah k ahli laktasi jg dan sarannya adalah saya disuru eping (eksklusif pumping), karena serabut2 asi saya kecil2 jd ga deras kluarnya.. dan setelah eping saya catat per ml dia minum tiap hari tnyata emang banyakkk, terhitung lebi banyak dr teman2 seumurannya.. tp bersyukur sekali setelah eping dan campur sufor selama 2 bulan, anak saya bisa menikmati ASI berlimpah smp skg dia skg 11 bulan.. laci freezer pun penuh asi skg.. jd kalau dari saya lakukan aja yg bunda plg enjoy.. krn ibu yg bahagia akan menciptakan anak yg bahagia..

Đọc thêm

Mungkin pas sakit putingnya karena salah pelekatan nya,, cba bunda lihat ulasan bidan di YouTube kriwilife( bidan Ony) ada ulasan tentang pelekatan yang benar jadi tdk sakit pas ngeasihi , kalau masalah tdk kenyang mungkin baby-nya minum asi foremilk asi yang bening yang ada di awal2 menyusui asi itu kaya akan protein biar baby tdk dehidrasi tp tdk bikin kenyang yang bikin kenyang itu asi hidramilk keluar setelah asi foremilk mendekati akhir mengasihi pas PD mau kosong itu hidramilk kental Bun kaya akan lemak bikin baby kenyang,, cba Bun subscribe akun kriwilife banyak sekali info2 yang penting dan membantu, jangan di kasih sufor dulu usaha dulu dengan tetap mengasihi, ke konselor laktasi jika dirasa masih kurang ( bisa ke bidan Deket rumah juga ), semangat Bun,,

Đọc thêm

penurunan bb bayi saat keluar dr rs wajar banget, hampir semua bayi seperti itu. pertama jangan langsung nyerah untuk kasih ASI, walaupun puting lecet sekalipun. saya juga begitu, solusi saya cari klinik laktasi atau ke bidan terdekat. Saya ke klinik laktasi, disana saya diajari semua hal ttg cara pemberian asi, lalu dipantau apa saya sudah bs dpt perlekatan yg baik, diajari cara pijat PD agar tdk bengkak, dan cara mengatasi bila puting lecet. satu lagi diajari mompa asi. setelah saya rajin mompa asi, dan saya belajar rileks, positive thinking, asi saya jadi banyak perlahan-lahan. Pemberian sufor tidak buruk, tp yakin aja kita lahirin anak pasti sepaket dgn bekal asinya.. Semangaaat ya mom !

Đọc thêm

normal bun klo turun sehabis plg dr bersalin. Penurunan berat badan bayi br lahir berkisar antara 10-15 persen dari berat lahir krn bayi memgeluarkan cairan pipis n pup mekonium yg hrs di keluarkan klo awal2 lahir pupny hitam lalu ke hijauan, nanti normal jd wrn kuning selang brp hr Bahkan berat badan bayi bisa lebih banyak turun ketika air susu bunda tidak lancar di hari-hari pertama setelah melahirkan. puting sakit awal2 jg memang gt sy mengalaminy. terus susui ke debay lama sembuh n terbiasa. beli salep khusus lecet puting. di oles stlh mrnyusui. krn klo kt org2 olesi asi sthl menyusui .it aj ga cukup klp puting sdh lecet. perih n nempel di bra rasany aduhai..

Đọc thêm
6y trước

ciri2 anak yang gk cocok minum susu sapi kyk gmn bun??

Aku pas lahiran baby BB nya cuma 2,8kg Bun... Sedih bgt asi ga keluar.. udah berpikir mau kasih susu formula.. krna 2 hri baby lahir blm keluar asi cuma setetes doank.. untung saudara saya bidan ngasih saran jgn ksih susu formula.. mending full asi.. biar asi lancar beli vitamin asi.. asifit.. pas di kasih tau sma saudara.. sore nya saya langsung beli tuh vitamin asi.. baru minum 4 kapsul ..Alhamdulillah hari ke 3 baby asi ku lancar Bun.. udah lancar asi,stop minum vitaminnya.. skrg baby ku usia 1 bln setengah BB nya kurang lebih 5kg.. Di coba aja Bun beli vitamin asi.. di apotek ada..

Đọc thêm

Wajar kok bun turun. Di susuin terus aja bun anaknya, emng gt kok asi awal awal emng gabikin kenyang dede maunya nyusu terus karna emng asi awal awal buat kekebalan tubuhnya. Klo lecet setiap mau susuin itu putingnya dibasahin pake si asinya itu bunda pencet dulu. Kalo ga disusuin malah makin sakit nanti. Asi cukup apa ga diliat dr pipis ya bun. Sampe 6 hari mengikuti sesuai jumlah hari. Misal hari ke 1 minimal pipis 1 kali dan strsnya nanti lwt 6 hari minimal 6 kali. Jgn ditambah sufor dulu bun. Tambah sufornya kalo bb ga nambah selama 2bln berturut dan dari saran dokternya ya

Đọc thêm

Wajar trun kok Bun klo trun...baby aq juga gt...nahhhh bunda tetap lanjutkan asi...memang sakit tp sebentar kok itu...bayi Qt cepat besar enggak lama lagi Dy g nyusu sama Qt jadi di nikmati saja setiap perubahan yg ada...nanti klo baby happy, sehat Qt pasti jauh jauh jauh lebih dr pada happy (luar biasa happynya) Untuk asi g mesti bayi nangis itu g kenyang...Dy nangis Krn pgn d peluk...bukan berarti g kenyang kok...baby klo bentar bentar nyusu sok aja kasih toh gentong nya ada...mau seberapa banyak nakkk sini Ama bunda...coba di ajak ngomong juga baby-nya... semangat y mom

Đọc thêm

Proses menyusui itu memang buat sebagian ibu adl sedikit cobaan.. Pengalaman saya anak pertama dan kedua menyusui puting sakit kurang lebih hanya sampai 3minggu.. Nah ternyata anak ke tiga udah mau 2bulan masih sakit. Tapi gapapa bun.. Di tahan aja.. Insha Allah sakit kita mengugurkan dosa2 kita.. Hehehe.. Diolesin madu aja setelah lepas mimi si dedek, pas mau mimik lagi jangan lupa sebelum nya di bersihkan dulu, krn baby belum boleh minum madu sebelum 2th. Semangat ya bund..

Đọc thêm

Kata dokter produksi asi tu tergantung kebutuhan bayinya. Semakin sering di isep, asi akan produksi terus. Asalkan bunda tidak dalam keadaan lapar. Jadi sebisa mungkin makan sebelum lapar dan banyak ngemil yg sehat. Aku asi keluar d hari k3. Selama itu tetap di isep ma dedek. Belum seminggu, puting berasa perih semua. Puting kiri sampai berdarah pas nenenin. D kasih salep ma dokter. Tiap nenenin rasanya perih banget. Sekarang alhdulillah asi aku cukup dan puting gak perih lg.

Đọc thêm
Thành viên VIP

bb bayi baru lahir emang turun mom. anak sy juga lahir bb nya 3,8kg turun jd 3,6. kalau bisa asi kenapa harus sufor mom? anak baru lahir hari minggu lambungnya hanya sebesar kelereng mom. nangis bukan berati lapar anaknya disusui aja terus mom. asi awal awalnya emg belum lancar tp kalau rajin disusuin bakalan lancar. mengenai puting sakit bisa di olesin asi sebelum dan sesudah menyusui atau cream nipple mom. semua busui awal menyusui pasti sakit kok putingnya

Đọc thêm