BB anak susah naik

Bunda, anakku skrg udah 8bkn.. taoi berat badan ny tidak bertambah dr umru 6 bulan. Awal umur 6bln sempat kena bapil, bb turun dan di lanjut dengan dia muntah karna masih asing dengan makanan. Sempat GTM juga bund.. Tapi setelah itu makan ny lahap dan minum sufor juga mau. Beberapa minggu sebelum ny sempat di suapin sesuatu sama saudara dan efek ny muntah2 lagi.. alhasil bb cuma naik 100gr dr bulan kmrn. Sama Dsa disarankan tes mantoux untuk mengetahui ada TB atau tidak. Tapi menurut saya bb anak ga naik karna sempet muntah2 2x itu bund. Bunda disini ada yg punya pengalaman sama ga bund? Kalo bb anak susah naik apakah sudah pasti TB?? Biar cepet tambah bb ny dikasih apa ya bund..

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Terimakasih bunda2 semua yang sudah membantu jawab.. kali ini saya coba cek ke dokter lain untuk second opinion.. dan Dsa ini menemukan bahwa anak ku ada tongue tie.. jadi penyebab ny dia muntah adalah tongue tie ny itu.. untuk diagnosa TB bunda2 kalo bisa jangan buru2 untuk test mantoux ya.. bisa cari second opinion dulu untuk memastikan.. 😊

Đọc thêm
Thành viên VIP

Ikuti aja saran dokter bun, penyebab BB gak naik bukan hanya TB, bisa jadi ADB atau infeksi juga. Tapi ya mau gak mau harus dicek satu-satu bun. Mending dicek aja dulu, ikuti saran dokter tes mantoux. Karena TB menular bisa dari mana aja, bukan hanya keluarga.

5y trước

Ok bund.. makasi saran ny..

Kalau dr tabel ini emg kurang bb nya bun. Boleh konsul k dokter anak atau lgsg ke dokter anak yg spesial konsul tumbuh kembang anak bun.. biar pasti solusinya. Kalau d buku KIA kalo gk salah 3bulan berturut gk naik mngkn TB bun.

Post reply image
5y trước

Iya bund. Klo dilihat dr tabel kia emng kurang.. cuma kmrn dokter bilang kako 2bln berturut2 ga naik langsng suruh test mantoux..

Thành viên VIP

Kalau batuknya lama mungkin memang sebaiknya ngikutin saran dokter Bun..

5y trước

Emang berat badannya berapa Bun? Selama masih di garis hijau di buku KIA masih normal bun

Bb nya brp bun?

5y trước

Terakhir kmrn 5.9 bund.. sebelum ny pernah munta selama 3hr.. masa pemulihan hampir seminggu bund..