sudah Turun panggul tapi belum masuk

Bunda ada yg paham ga maksud dokter aku, tadi aq periksa ke dokter d usia 39 week 3 day. Kata dokter ku kepalanya udah turun ke panggul tapi belum masuk banget. Itu gimana ya, hpl aku 26 mei nih.

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Mungkin maksudnya, klo kepala dah msk panggul, dah siap lahir bun. Menanti sambil deg deg an ya.. Saya dl nunggu lahiran sikecil ada sebulan.. Krn msk bln ke 8 saya dah flek dan opname, perkiraan akan lahir lbh cepat. Tp ternyata saya harus merasakan kontraksi palsu 2x dan 2x pula balik kanan alias plg lg dr rs, krn blm ada pembukaan jeedanya ada seminggu. Br balik yg ke dua kali pas tengah malam, dini hari saya kontraksi, mau ke rs lagi jd parno, takut blm ada pembukaan, krn hamil pertama blm tau rasanya kontraksi palsu atau asli. Sama dokter juga dipesan ndak boleh stress, stress buru2 pengen ketemu si kecil tp ndak jadi jadi. Akhirnya dr subuh mpe siang ternyata itu kontraksi asli, sedangkan saya d rmh, siang menjelang sore ketuban pecah br otw rs, dan selepas maghrib si kecil lahir pas di hr HPL nya. Bayi kita bayi pintar dan cerdas kok bun, dia tau dan akan mempersiapkan diri klo mau lahir. Jd bunda sabar n tenang ya, sambil terus ajak ngobrol sikecil. Induksi alami saya makan nya nanas, ga lama ketuban pecah itu.

Đọc thêm
5y trước

Dibuat rileks bun badan n psikisnya.. Sama kok, dl pas menjelang kelahiran rasanya gaduh sendiri, ada apa dikit mikirnya dah kemana mana. .soalnya saya kehamilan pertama, cm sama suami aja d rmh. Dokter saya saat cek beberapa hr sebelum lahiran, nyaranin rileks, ndak boleh stress, air putih tetep tercukupi, naik turun tangga dan berdoa.. 😁

maksudnya gini lo bu di dunia medis panggul itu ada bagian2nya buat penurunannya ada dr 1-4 jd mungkin dokternya gak mau jelasin bagian2 panggul yg mungkin buat ibu pusing ngertinya jd di bilangnya gitu udah masuk tapi belum dalam banged mungkin masih di tahap 1 apa 2 gtu lo.

Berarti posisi kepalanya udh di bawah bun cuma blm masuk ke daerah panggul bunda.. banyakin squat berdiri jongkok bun, cari aja vdionya d yutub squat ibu hamil

sama bunda.. aku juga galau. ud 38 minggu lebih blm ada tanda2... pernah kontraksi tp sekarang uda gak lagi.. janin jga uda masuk panggul dri 36 minggu..

Hamil anak ke berapa bund ?? HPL nya sama 26 mei... smoga diberi kelancaran smpe lahiran 😇

alhamdulillah, banyakin jalan aja bun.. dedenya pintar ko. bentar lagi dia bisa masuk

sama bun 39 w cuma baru pinggang panas perut kenceng sama kluar lendir tp blum flekk

aku juga sama bunda, usia kandungan dh 39w4d tapi belum ada tanda2 mau lahiran

blom ktemu jlan lahir ny bun, jd blom ada kontraksi gtu