Muntah sehabis makan

Bund mau tanya dong saya hamil 10week,setiap habis makan selalu mual kadang baru 2 sendok udah keluar semua,dan mau nya ngemil"makan buah"an sama sayur"an masih mau tapi klo di pakein nasi malah mual Minta saran ngatasinnya gimana gak enak bngt kaya gini pinginnya makan banyak😭🙏

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Gak apa-apa bun, sumber karbo gak harus dari nasi. Bisa diganti sama kentang, jagung, ubi, roti gandum. Bagus bun makan yang bisa bunda makan aja meskipun cuma bisa makan buah dan sayur, yang penting ada makanan yang masuk ke tubuh bunda. TM1 memang begitu pasti mual dan muntah karena hormon jadi sangat wajar. Kalau nasi emang bikin muntah gak usah dimakan cari alternatif lain seperti yg saya sebutkan tadi. Coba minta obat anti mual muntah ke bidan/dokter ya bun kalau sekiranya masih sangat mengganggu.

Đọc thêm
3y trước

mengganggu bngt bund jujur makan apa"susah😭tapi makasih banyak bun sarannya

minum obat anti mual bunda... kalo saya dulu habis muntah, saya bawa minum dulu terus kalo udah agak mendingan saya bawa makan lagi... kalo nggak nafsu sama nasi bisa ganti dengan roti atau apapun yg nggak bikin bunda mulmun..