26 Các câu trả lời

bantu jawab ya bun, anak saya juga dl gtu kok bun, gapapa jangan khawatir itu tidak berbahaya. ruam2 kemerahan dn seperti bintik2 itu karna terkena asi. kenapa kok kena asi sampai merah2 bgtu? karna pd dasarnya kulit bayi itu halus bnget, dan sensitif. nah cara pengobatannya bunda bisa lakukan kalau setiap hbs nenen area pipi kanan kiri dan dagu debay dibersihin pake kapas yg sdh di basahi air anget, boleh juga air matang. dan bunda bisa kasih salep MOMETASONE FUROATE CREAM dikasih tipis2 aja bagian yg merah2 terkena ruam. bunda bisa beli di K24 ada kok. salep ini ampuh bnget, dl aku di resep ini sama dsa. NOTED YA BUN 📝: kalo hbis makan, makan apa saja, jangan lngsung nyium debay karna ruam kemerahan bisa terjadi karna bekas makanan yg masih nempel dimulut, lebih baik bersihin dl mulutnya pake air. dan jangan sekali2 di olesi air liur bunda ke pipi debay.. karna air liur bunda itu bnyk kumannya bukannya membaik yg ada memperparah nanti. jangan dengerin saran2 yg tidak masuk akal dn jorok seperti itu. maaf agak keras 🙏🙏 semoga membantu ya.

anakku yg pertama dan ke 2 kaya gtu bund ... itu memang kena ASI kan kita gak tahh asi kadang rembes ke baju kita ..dan si anak pas menyusu pipi nya kena sisa2 asi rembes ... sya juga udah pakai obat apapun tpi sih nanti juga sembuh sendiri .kalau anak yg pertama dlam umur 3 bulan .baru sembuh dan gak gtu lagi kalau kena Asi .kalau anak yg ke 2 kbetulan kulit nya sensitive ..jadi sampai 2 tahun pun masih suka ada sedikit2 .sampai skarang pun kalau tidur di tmpat org lain tidak pakai bantal sendiri .atau banyak yg cium suka timbul ruam2 ..tpi pakai salep cepet sembuh kalau anak yg ke 2 ... lbih baik lebih2 menjaga kebersihan aja habis kasih asi harus siap .dii lap pakai kapas basah ....jangan tisu basah ada kandungan yg kurang baik buat kulit bayi nya apalgi muka .

VIP Member

Bun, baby ku juga gitu Bun, bahkan sampai ke dada sama bahunya. saya bawa periksa ke bidan katanya bisa jadi alergi makanan, atau ga cocok sama produk bayi. jadi coba di stop makanan yang memicu alergi Bun, seperti telur, kacang, seafood dsb. trus dianjurin sama bidan pakai lactacyd baby, dan alhamdulilah bruntusan yang dimuka perlahan sembuh,

pake buds organik bun, bisa beli diofficialstore nya langsung. harganya emg lumayan cuma emg tokcer. untuk masalah kulit seperti eksim, ruam jamur dll. anakku kebetulan pake buds juga alhamdulillah sembuh. padahal sebelumnya ke DSA dikasih salep malah gacocok. lebih cocok pake bahan organik yg 100% aman untuk bayi

anakku juga gitu bund pake apa apa ga sembuh, akhirnya dibawa ke puskes dikasih salep ini langsung sembuh. itu bukan dr asi yang seger tapi barang x ASI-nya tumpah ke kasur nya terus di dd nempel ke bekas asi nya, atau alas tidur nya yang kurang bersih. itu karena jamur. salep ini beli diapotek rumah ku cuma 6k

TapFluencer

ke dsa saja udah yg paling bener ya bunda, semoga debay lekas baikan.. BIG NO, jangan pernah pk air liur. jorok, banyak kuman. bunda filter saran² orang jaman dulu ya, yg sekiranya ngga masuk di akal jangan lakukan. khawatir malah timbul musibah baru.

sama kyk anaku Bun .. sampe skrg udh umur 1th kyk gtu .. hilang kumat hilang kumat.. q udh coba apa aja mlah kyk nmbh parah.. q biarin aja malah ilang sendiri Bun.. y udh smpe skrg gk q kasih apa2 .. nunggu ilang sendiri.. itu klo anaku sih..

anaknya asi ga?? klo anaknya asi kemungkinan alergi makanan yg ibu makan, bisa juga alergi minyak telon atau sabun mandi. anakku pernah ruam parah di bagian dada krna tidak cocok minyak telon. setelah stop perlahan sembuh.

VIP Member

Seperti anakku, alergi bun. Diresepkan salep elocon oleh dsa. Alerginya dari asi, ntah makanan apa pemicunya jadi harus diet seafood, telur, susu dll. Sekarang sudah usia 15m sudah tidak alergi, makan apa saja ok

dulu anakku juga gitu bun, dulu karena alergi susu sapi, karena aku gk full ASi. setelah diganti susu soya udah gk gitu lg. terus sama DSA nya diresepin salep elocon. alhamdulillah sembuh.

Câu hỏi phổ biến