Bayi kuning

Bund, ada yang punya pengalaman yg bayinya pernah kuning bund..? Nginap di RS sudah 6 hari, rencana hari ini pulang dan di beri obat puyer buat kuningnya. Yg saya lakukan apa bun jika bayi sudah drumah?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Berikan ASI tiap 2 jam. Kalau bayi susah bangun, ya mau gak mau harus dibangunkan. FYI, menjemur bayi sebetulnya gak berpengaruh langsung menurunkan kadar bilirubin dalam darah. Tapi setelah berjemur, bayi mungkin menjadi lebih haus dan akhirnya menyusu lebih banyak. Nah, inilah yang penting: bayinya mau lebih banyak nyusu. Kalau pun mau menjemur bayi, ada beberapa hal yg harus diperhatikan: 1. Jangan menjemur bayi dlm keadaan telanjang. Tetap pakaikan baju tipis utk melindungi kulitnya dr sengatan matahari langsung. 2. Pakaian penutup mata utk melindungi matanya. 3. Menjemur tidak perlu di bawah sinar matahari langsung (emang kerupuk), bisa cari tempat yg agak terlindung tapi masih terkena sinar matahari. 4. Tidak usah lama2, 15 menit cukup. 5. Tidak ada teori yg menunjukkan jam terbaik utk menjemur bayi. Artinya bisa kapan aja dilakukan. Hanya byk org lebih suka sblm jam 10 pagi krn pd umumnya matahari blm terlalu terik. Yg perlu diketahui org tua adalah risiko sunburn, jd bisa aja bayi dipakaikan sunblock khusus bayi utk mengurangi risiko ini.

Đọc thêm

Rajin kasih asi bun, kalo bisa tiap 2-3jam sekali, jagan biarin baby bunda tudur kelamaan, kalo udah 2-3 bangunin susuin lagi, gitu terus bunda, pagi jemur anak bunda 15menit aja sama cahaya matahari yang baru keluar bun, tpi kalo bisa kasih penutup matanya biar ga silau

4y trước

Ia sih bunda, pokoknya baby ny harus nyusu kalo udah waktunya bun, it aj intinya

Thành viên VIP

Kalau aku ketika sampai rumah harus di banyakin minum asi nya, dan jangan lupa setiap hari di jemur, jam jemur ku 7.30 -8.00 (15 menit aja cukup ko, jgn lama2)

Susuin setiap 1-2 jam minimal 15 menit per pd, berjemur pagi 15 menit, ibunya banyakin makan.

Thành viên VIP

Susuin sesering mungkin jangan samapi dehidrasi bun. Kuning keluar lewat feses

Gempur asi bu. Jangan lupa tetep d jemur, yg sy baca bagusnya jam 8 pagi..

Dijemur bun klo pagi trs gempur asi 2jm skali dulu anakku gitu bun