34 Các câu trả lời

TapFluencer

Saya 2x hamil, melahirkan secara normal, tapi memang sih saat hamil nggak rebahan doang karena saya dulu masih ngantor 😁 Alhamdulillah 2x melahirkan (menurut saya) lancar jaya. Yang pertama jahitan sedikit kalau nggak salah, yang ke 2 sih tanpa jahitan, tapi anak ke2 saya lahir dengan BB 2kg 😁 Ada juga teman saya yang anaknya lahir BB 3kg lebih, bisa tanpa jahitan Bunda konsultasi dengan dokter yah karena ada berbagai faktor yang mempengaruhi apakah ibu bisa melahirkan normal atau perlu tindakan operasi, dan untuk hal ini dokter yang bisa menjawab. Bisa sekalian tanya tips agar persalinannya lancar. Namun, menurut saya sih sebenarnya jika memang perlu ada jahitan atau jika dengan operasi pun juga tidak apa-apa, yang penting persalinan lancar, ibu dan bayi sehat.

halo bunda saya termasuk yang mageran saat hamil, kerjaanya cuma tiduran sambil nonton tv, tapi emang di tm3 usahain tiap hari, yoga liat di yt, kalo nggk jjs dan jjp,terus latihan pernafasan jg. selebihnya cuma rebahan aja.hihi dan di anak ketiga, karna posisi nya sungsang kadang lintang terus, jadi di tm3 saya seringin sujud, itu jg di kasur, kalo nggk banyakin sholat sunnah aja, jadi nggk sujud2 lg di luar wktu sholat Alhamdulillah, dari anak pertama sampe ketiga saya melahirkan secara normal dan tanpa jahitan. bbl anak pertama 3,4 anak kedua 4kg anak ketiga 3,8

Alhamdulillah bund 🥰

VIP Member

IMHO, ngga ada kesinambungannya antara aktivitas pra-persalinan dgn kelancaran proses persalinan, mom Diriku pas hamil pertama, masuk T2 sampe H-1 lahiran ngemall mulu sama suami, jalan kaki bisa 4 jam an kalo lagi di mall Lahiran normal, jahitannya 15, pembukaan 1 sampe 10 ada kali 17 jam itu kontraksi nonstop tiap 3mnt. Entah karena saya terlalu banyak jalan atau gmn, saya lahiran pas msh 36w, mungkin itu yg bikin pembukaannya lama bgt sampe mau pingsan. Anakku baby boy, btw.

Puji Tuhan ank prtmaku lahir bbl 3,7kg uk 40w1d dgn jahitan krn udh gwat,bayi harus cpet di lahirin dan lingkar kpla myan gde jdi bidan mnta izin buat tmbh jln lahir. bbrp jahitan gtu luar dlm gk bgtu bnyk. ank kdua lahir uk 40w2d bbl 3,8kg tnpa jahitan. krn ank kdua dari bukaan 1-9cm mules gk intens dan biasa aja, nyeri kek cm biasa aja. mungkin itu yg bikin gk ada luka,gk ada mksa ngeden sblm wktunya. jdi bukaan 8-9cm aku di induksi, gk lama ank kdua lahir.

iya bun, krn sblmnya udh takut dluan.. ending nya Puji Tuhan tnpa jahitan, krn rsa wktu di jahit itu masih krsa bun. jrak ank prtma sm kdua 15bln 😄

Alhamdulillah saya bisa lahiran normal meski suka rebahan saat hamil tua.. dulu kehamilan 1-6bln saya aktif sibuk kerja.. tapi saat kehamilan 7-9 saya rebahan terus karena saya di suruh berhenti kerja karna suami khawatir dg kandungan saya.. saya jga suka di marahi sama ibu dan tetangga sekitar karna kalau pagi saya tidak pernah jalan pagi dan lebih suka tidur pagi.. tapi Alhamdulillah saya bisa lairan normal dengan proses yang di permudah dan jahitan 12..

Alhamdulillah dlu lahiran lancar cuma 2 jahitan karena anak pertama gak pande ngeden sama ngangkat bokong saat lahiran makannya dijahit. waktu hamil dari tim 1 sampai akhir kerjanya malesan aja rebahan terus gak pernah masak paling dirumah cuma nyapu rumah. jemur kain masak bisa dihitung udh TM 3 baru sering masak. TPI saya selalu sempatkan jalan pagi dihari libur suami jalan bareng Alhamdulillah udh TM 3 anak kepalanya udh dibawah dan lahiran normal.

Saya lahiran normal, tapi bonus jahitan. Anak saya BB 3 kg. Saya paling malas olahraga, kerjaannya ya makan, rebahan, males gerak. Padahal sempat dibilang dokter posisi anak saya sungsang waktu UK trimester 3. Tapi alhamdulillahnya balik sendiri lagi ke posisi semula. Saya melahirkan pas sesuai HPL. Saya nggak ada merasakan tanda-tanda sebelum lahiran. H-1 baru terasa semua. Dari pembukaan 1 sampai lengkap.

saya dlu hamil rebahan mulu malah sering bobo wktu masih pagi hri .. dan stlh kehamilanku udh ngedeketin wktu lahiran baru aku buat jalan2 buat aktifitas lainnya .. soalnya sy tinggal d rumah mertua jd selama hamil muda sy g di bolehin aktifitas yg menurutnya bakal bikin cape saya🤭 dan alhamdulillah wktu persalinan saya normal tanpa jahitan

ga semua nya hrus di gunting bunn . yg penting rajin olga sama hb itu merangsang kontraksi juga bisa sama untuk memperlunak jalan lahir nya jadinya lentur ..

TapFluencer

aku lahiran normal bun. tp ga rebahan doang. waktu tm1 & tm2 rebahan doang iya. tp pas masuk tm3 aku giat olahraga sm aktif bergerak spy masuk panggul & mempermudah pembukaan. pas lahiran, pembukaan ku lumayan cepet kata bidannya dr jam 10 pagi smp jam 3 sore udh bukaan lengkap utk ukuran anak pertama trmasuk cepet sih...

Alhamdulillah bun , malem nya pas perut lagi kenceng tuh sempet hb eh paginya lahiran..tapi saya dari awal hamil sampe 8 bulan kerja naik turun tngga sering banget trus sering jalan juga ke pasar yg jarak nya lumayan jauh tiap sore, suka olahraga juga liat yutube...cuman saya di jahit bun banyak bget maaf hampir sampe anus dan ga di bius nah di stu saya trauma nya pas di jahit udah teriak teriak kaya orang gila tapi bidan nya pada santuy malah cerita horor sambil ngejahit sama rekan rekan nya suami malah asik dengerin cerita nya lah sya teriak teriak kaya kesurupan😂😂

Tergantung posisi kepala janin aja kalo sungsang/melintang pasti sc.. walo kepala baby udah masuk panggul bunda ga boleh terlalu santuyy latihan pernafasan lah sambil rebahan biar nanti pas lahiran ga ada robekan karena salah mengejan/mengangkat pinggulnya... saran aku jangan terlalu banyak rebahan biar nanti pas ada bayi terbiasa takutnya kena baby blues..

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan