sunat bayi perempuan

Bun sunat bayi perempuan itu di gimanain si? Terus hukum nya apa ya? Harus nggak si kaya gitu? Bayi ku umur seminggu mau di sunat tapi aku ragu Soalnya dlu kata ibuku aku gak disunat, kkak iparku yg nyuruh disunat krna dia dlu disunat sma paraji gitu, tapi bidanku kok nggak ngebahas tntang sunat bayi perempuan sma skali ya..

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

sunat perempuan HARUS ke tenaga medis ya bun. selain itu ga boleh oleh IDI dan MUI. prosesnya cuma ngebuka klitoris doang. kalo ga ada kelainan kaya ketutup kulit dsb, ga ada potong2 atau tusuk2, ga ada darah. cuma didorong pakai benda tumpul steril. kalau proses sunatnya sampe menusuk atau memotong klitoris, namanya bukan sunat tapi FGM. dilarang dalam Islam dan medis. bidan biasanya ga bahas, tapi mending tanyakan aja. kalau ga bisa, ke bidan lain atau DSA. seandainya ga bisa semua, ya sudah ga masalah. itu hukumnya sunnah kok. manfaatnya cuma biar pas dia udah nikah bisa lebih mudah saat berhubungan seksual. udah itu aja.

Đọc thêm
4y trước

Yatuhan klitoris bayi diubek2 demi nyenengin laki-laki. Manfaat macam apa itu. Dari bayi udah diperlakukan sebagai objek seksual. Btw tingkat libido tidak ditentukan dari klitoris tapi dari hormon. Mau disunat atau engga ga ngaruh.

saya pernah tanya ke DSA mengenai sunat ini karena anak saya juga perempuan. kata DSA di medis tidak di anjurkan baby perempuan utk di sunat, tp di agama sunah hukumnya, jadi kembali lagi ke diri kita masing masing bun

Sunat pada perempuan sunah yg d anjurkan bunn. .,teruss ngga ada bagian yg dpotong .anak saya sunat pas selapan (35hr)

coba search di postingan lain, ada beberapa yang pertanyaannya mirip dan banyak tanggapan

kalo ditempatku ngga ada bun sunat anak perempuan..

di buku kia ada bun

Thành viên VIP

Nda wajib ya bun

Up

Up

Up