Anak bicara

Bun share dong ada yg sama gak anak ku usianya 14 bulan blum bisa bicara sepatah kata pun baru uuh uuh,TPI kalau kita bicara dia mengerti,disuruh ambil Sesuatu dia juga ngerti,kalau dia minta sesuatu dia nunjuk 2 GT Bun,kata bidan waktu diposyandu ini ana udah terlambat bicara bener gak sih Bun agak khawatir ini,TPI kalau saya cri2 artikel ini msh normal,gmn Bun ada yg sama gak?

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

uhh Bidannya sama kek bidan di posyandu aku bund..waktu itu anak baru 13bulan kan wajar anak blm fasih jalan ehh malah dibilang nya anak 1th tuh harusnya udh bisa jalan nah pas BB anak stuk di 8kg karna sering bapil ehh dibilang nya nanti bulan depan kalau blm naik bisa dikatagorikan kekurangan gizi 🤧 dalam hati enak ngomong kita jga sbg ibu mau anak jalan BB tiap bulan nambah udh bisa ngomong tapi apalah daya.. 😭

Đọc thêm

anak saya 15 bulan jg gitu. dokter bilang kurang stimulasi. dan stop nonton TV, gadget. segala hal yg berbentuk komunikasi 1 arah di stop ya. jgn lupa kalo ngomong ke anak yang jelas bun jangan sepotong sepotong, trs yg paling penting jgn lupa tatap mata anak. eye contact sangat perlu. sering ajak anak ngobrol, bernyanyi jg baik untuk stimulasi nya. ini info dari dokter spesialis anak ya, bukan bidan.

Đọc thêm

Halo mom. Memang betul redflag-nya umur 18 bulan tapi sebelum ke 18 bulan itu kita stimulasi terus. Saran saya, baca nyaring dengan intonasi jelas dan diulang meski anak belum paham tetep dikenalkan, misal mommy lagi mandiin anak, sebutin in ini air, ini sabun, ini gelembung terus aja setiap mandi lama2 anak akan menyimpan itu memory dia

Đọc thêm
6mo trước

Kebetulan anak saya yg pertama di stimulasi seperti itu, alhamdulillah sudah banyak kosa kata di umur 15 bulan ini. Bahkan ketika di perjalanan saya bawel memperkenalkan segala benda yang ditemui dan ternyata ada tuh yg nyantol meski gak pada saat itu juga. Semangat stimulasi mom.

Thành viên VIP

Sama mom dengan anak saya. Anak saya kadang aja bisa mengerti instruksi sederhana. Belum begitu bisa memahami instruksi. Tp tetep terus saya stimulasi, bacakan buku cerita, menyanyi dan ajak ngobrol.

Thành viên VIP

Bidannya kurang tepat, Redflagnya di usia 18 bulan kok mam.

6mo trước

ngawur banget bidannya padahal bidan gak ada wewenang buat mendiagnosa seperti itu karna bukan ranah keahliannya, dan lagipun redflagnya 18 bulan, sedangkan anak mam aja masih 14 bulan.