di bawa atau engga?

Bun sedikit cerita+ minta masukan bunda yg ada di tap.tempo lalu saya mau cabut gigi di RS trus kata dokter gigi kata ny impaksi jadi harus ke bedah mulut.saya kira pas ke bedah mulut itu kaya cabut gigi biasa ternyata operasi.nah operasi saya di jadwalkan tanggal 22 jdi tanggal 21 saya harus udh di rawat untuk persiapan operasi.saya bingung bun bayi saya masih 2 bln sedangkan ini masih pandemi.bayi saya asi.trus RS tempat saya op zona merah.kira2 saya harus pilih yg mna ya bun... 1. Saya bawa bayi ke RS karna bayi saya asi 2. Saya tinggal di rumah trus pake sufor tpi gk pke dot cuma sendok,cuma dia rewel 3. Di bawa ke RS tpi di titipin tempat tmen suami yg jarak ny cuma selang 1 rmh aja. Gmn ya bun tolong masukan ny...soal ny suami gk tega ninggalin anak sama sodara karna gk prcya takut di kasih mknan.anak saya juga rewel klo gk ada saya.jangan di bully ya bun

18 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

sya juga habis operasi bedah mulut bun..karna impaksi..gigi bungsu tumbuhnya miring.. baru selesai buka jahitan seminggu yg lalu. prosesnya termasuk cepat..tanggal itu juga dateng dan lgsg operasi. gag harus nginep buat persiapan op..saya operasi d dokter gigi pribadi bun..gag d r.s.. krna lg pandemi jd sya konsul ke dokter gigi pribadi..awalnya dy mntak hasil rongtsen gigi aja bun buat mastiin tumbuh kembang gigi dlm gusi..stelah d lakukan pengecekan lgsg nentuin jdwal op. prosesnya cuma 1 jam..dan lgsg bisa pulang.. mnrt sya knpa gag cb konsul ke dokter gigi pribadi aja bun.. lg musim pandemi gini.. tkut sja bun.. sya kmrn jg klo dr faskes d rujuk ke dokter bedah mulut..tp krna dpt kbar dokter dan perawat d bedah mulut ada yg terinfeksi..jd tkut mw ksana.. sya jg pnya bayi usia 7 bulan dan lg aktif2nya..

Đọc thêm

gaboleh bawa bayi ke rs kl bukan dia yg sakit bun. lg normal aja dilarang ko, apa lg masa pandemi gini. mending siap2 stok asip, atau kl ga memungkinkan yaudah gpp sufor dl. kl rewel ksh aja dot buat sementara in syaa Allah gpp. drpd keganggu asupan susunya, msh 2bln jg kan kasian kl dipaksakan pake sendok tp dianya nolak takutnya dehidrasi. dan gpp lah titip sodara yg bisa bener2 dipercaya sebentar krn ga ada pilihan lain, dan bunda wanti2 terus jgn diksh makan dll nya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

kalau bunda udah biasa dbf selama 2bln ini, insyaa Allah gk apa2 bun pake dot jg, di coba aja. tapi lebih baik bunda stok ASIP aja untuk 3-4 hari, lebih baik anaknya dititip saja ke anggota keluarga/orang yg lain yg bunda & suami percaya dan betul2 bisa jaga anak bunda. terlalu beresiko kalo bawa bayi ke RS, penyakit gk pandang bulu ya bun, apalagi bayi imunitasnya masih sangat lemah, kasian. atau kalo bunda masih berat mungkin bisa di reschedule aja!?

Đọc thêm
Influencer của TAP

klo saya kmren sempet masuk rs 4 hari.asi saya pompa trus tiap hari bpknya plg bwa kerumah,diksh kebayi pakai sendok.bayi saya usia 1 minggu saya titipin dengan ipar.lebih kasian lagi klo bayi knapa2 dibawa kers cm karena mau mengASI hi.badannya masih rentan penyakit dan RS itu banyak macam penyakit,terlbih Covid.klo anak knapa2 lbh nyesel l

Đọc thêm

kok lama ya bun? saya operasi impaksi juga pasca melahirkan (sempat ditunda karna hamil), kebetulan di dokter spesialis deket rumah, itu cm dikasih obat aja sebelumnya dan operasi cuma hampir 3jam bun abis itu pulang ke rumah jd kayak cabut gigi biasa aja gak ada rawat inap segala. bayi saya tinggalin ASIP aja.

Đọc thêm
4y trước

iya bun bius lokal jd masih sadar kok.

Thành viên VIP

tinggal banyak in pompa stok deh di freezer yg banyak buat jaga-jaga ,dan biar di RS juga tenang kalo Asip nya banyak , pake DOT aja gpp klo udah biasa DBF mah ,anak saya DBF + Asip (DOT) sampe saat ini aman aja Alhamdulillah

4y trước

Blh di coba bun tapi cara angetin asi ny lagi gmn ya bun yg bner biar nanti klo di titipin sodara paham gtu

jangan dibawa. saya pernah kok operasi AP mendadak. usbun pecah harus 4hr d RS. Dan ini situasi belum pandemi pas tahun baru, saya ga mau bawa anak ke RS. kamar saya sendirian tp saya gamau takut sakit. mending rewel.

no. 2 tapi lebih baiknya kan msh jauh ya tgl 21 itu. baiknya sih nyoba nyetok asip biar pas ditinggal si dede bisa minum asip. kalau stok habis baru ditambah sufor. tapi setelahnya balik rumah, kembali asi lg bun..

maaf emang gk bisa di tunda ya bun jadwal oprasi nya. ngeri juga klu zona merah bun. soalnya tante saya juga sma hrus oprasi kta nya giginya knp gt suruh nginap buat puasa. tp sma dia di tunda soalnya lg musim gini.

4y trước

Tadi ny pgen di tunda bun cuma kok kadang sakit kadang engga nah mumpung pas sembuh pgen cabut bun soal ny capek minum obat mulu kasian anak saya bun takut ngaruh

krna jadwal operasi msh lama....mendingan di pumping bun dr sekarang.... selesai nyusuin....dipumping deh asinya biar bener2 kosong..