MPASI 18 bulan

Bun, pernah ga anaknya ga mau makan homemade. Cuma mau biskuit, kerupuk, susu. Udah dibuatin cireng, bakwan, perkedel, apa aja lah yg menyerupai biskuit/kerupuk tapi tetap ditolak. Harus gimana?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

kalau susah makan pernah bun pas isia 12bulan tp itu bukan salah anak saya melainkan salah saya yg kurang sabar bun. misal gini anak kan belum paham ttg makanan nah lalu si anak kita kasih yg instan² krn kadang anak suka enggan makan pas tumbuh gigi. nah saya juga kadang masih suka emosional saat itu. tp dengan berjalan nya waktu saya mencoba untuk tenang bun. anak makan di meja makan atau sambil lesehan yg penting duduk. lalu kita buat nyaman bun. krn demakin menurutin keinginan anak semakin susah mengendalikan anak. terkadang yg salah di orang tua itu bukan memberikan kebutuhan tp terus mengabulkan keinginan anak yg tentu anak akan terbiasa dg pemikiran yg tidak bisa terkendali. konsep pendidikan saya itu ya melalui feeding. agar anak tidak berlebihan. klo saya jadi bunda tetap akan kasih menu yg adek gak suka bukan krn maksa tp saya singkirkan yang gak penting buat nutrisi adek. jadi anak hanya makan gizi seimbang. alhamdulillah makin besar makin mudah kasih makan n dia paham bgt mana makannya mana makanan umi nya .. intinya gak ada saling rebut atau iri²an komunikasi berkembang sempurna hanya dari feeding saja. tentu dg sikap kita yg mau belajar klo kita denial terus ya mgkin susah n makin susah untuk kedepan nya. saya lakukan ini ya demi anak saya. klo anak saya ada nilai plus cerdas ya tentu yg seneng anak nya juga bagi saya menanamkan pola growthmindset itu penting. dengan yg mau rubah pola pikir n belajar.

Đọc thêm
3y trước

Kalo baru bangun lalu diajak jalan pagi, pulang tetep ga mau makan itu gimana? Ga mungkin masih kenyang kan. Udah disuguhkan berbagai macam makanan, yg diambil tempe goreng aja 🥲 kalo siang ya kerupuk/biskuit aja maunya.

Kalau saya dulu saya kasih waktu dia buat nentuin apa yg mau dia makan bun Tapi makanannya saya bates in yg emang berkalori tunggi (kerupuk uda ga masuk ya berarti) Susu dan biskuit sih oke oke aja Pernah anak saya susu dan biskuit pun gamau Jadi benerbener gamau makan Yg penting ditawarin dulu Kita gatau dia lagi gimana kan ? Daripada maksa juga Ditawarin kalo ditolak di ajak ngobrol berdua, Kenapa gamau makan ? Perut jya sakit engga ? Kalo sakit itu namanya laper, harus makan biar sehat Gigi nya sakit ? Lagi bete ? Lagi marah ? Adek kenapa ? Mamah sedih kalo adek ga makan Gitu Di sounding di cari tau kalo kita ga dapet jawaban yaudah, biarin dulu dia ngerjain apa yg dia mau Tugas kita “menyiapkan” aja Tapi aturan untuk susu tetep sama ya, jangan terus susu nya di dobel dengan alasan karna gamau makan Nanti dia gatau lapar dan malah keterusan Kasih susu tetap di jam susu Kasih biskuit tetap di jam biskuit Biasanya 2-3hari membaik mau makan lagi (semoga ya Aamiin)

Đọc thêm
3y trước

Makasih bunnn 🥰🥰 Kalo anak saya yg nentuin dia mau makan apa dia akan milih kerupuk haha. Dia udah tau toples kerupuk yg mana kalo nemu dimeja langsung minta dibukain. Bener sih anak saya jg tipe yg ga mau makan kalo ga liat ini bentuk makanannya dan lebih suka suap sendiri. Tapi ini udah seminggu picky eater bgt. Yg belum saya lakukan di sounding ya. Nanti saya coba. Makasih bunda.

coba d hentiin dlu Bun biskuit, kerupuknya, dulu anak aku juga gitu, tpi kata dokter jgn d kasih yg anak mau itu aja, biar anak lapar trs mau makan yg kita buat, tpi kadang aku ngg tega bun, akhirnya anak aku mau makan lgi bunda dan biskuit hanya sebagai selingan aja ☺️ semangat yaa bunda Bun jika berkenan boleh kunjungi profil saya yaa bnyak produk bayi yang diskon2 😍

Đọc thêm
3y trước

Siap bunda 🥰

Influencer của TAP

waktu masuk usia 1th sempet kaya gini nih anak saya. karena abis sakit si. akhirnya saya tega ga tega deh dibikin laper diatur jam makannya dan ga saya kasih jajan seperti biskuit dulu. Alhamdulillah normal lagi makannya. coba bun diatur dulu jam makannya. jangan kasih apapun sebelum makan nanti laper dimakan ko. hehe

Đọc thêm
3y trước

Udah diatur jam makan dgn isi makanan sehat. Hasilnya anak ini prefer ga makan atau makan dikit bgt (3-5 suap). Nunggu jam susu, lalu tidur.

Thành viên VIP

Kayaknya anaknya udah sering dikasih biskuit, kerupuk, susu jadi lebih seneng konsumsi itu daripada makanan beneran ya... Btw pernah makan sepiring berdua sama anak nggak? Atau biarin anak makan sendiri?

3y trước

Udah bun. Anak saya emang maunya makan sendiri jarang mau disuapi. Makan sepiring berdua juga udah ya cuma mau makan 3 suap lalu semua dikasih ke bundanya 😂

kl anak sy, sy stop semua snack instan bun.. snack bikin sendiri yg tinggi kalori, seperti pisang borongko.. snack instan kl ke anak sy bikin gak mau makan dan jd pilih2 makanan banget...

3y trước

Ini bener banget. Skrg udah terlanjur picky eater 🥲

kalo bahas soal ginian jawaban saya cuma "feeding rules 2.30.2" 😁😁😁 konsisten, fokus ke anak bukan kemakanan nya.

3y trước

Udah diatur jam makan dgn isi makanan sehat. Hasilnya anak ini prefer ga makan atau makan dikit bgt (3-5 suap). Nunggu jam susu, trus tidur.

nasi dan lauk pauk nya gimana bu? yg ibu sebut itu kan masuknya cemilan

3y trước

Ga tau ya kalo trauma… kalo saya sih ga maksa anak, kalo ga mau makan ya udah. Yg penting usaha dulu saya 😅