16 Các câu trả lời

Kalo tidak ada penyulit lbh baik dibidan aja karena skrg musim corona gini agak takut kalo di RS tp enaknya kalo di RS lgsg ada apa2 lgsg ditindak cepat. ada positif dan negatifnya. saya rencana awal mau dibidan aja karena ternyata plasenta udh ga menutupi jalan lahir. Tapi qadarullahnya saya USG 2 hari sebelum HPL ternyata saya mengalami oligohidramnion atau ketuban sedikit, posisi sudah pembukaan 2. akhirnya sama bidan pun dirujuk ke RS karena harus induksi, sebenernya bisa induksi di bidan jg tp bu bidan gamau ambil resiko takut induksinya gagal musti SC jd lbh baik saya dirujuk ke RS. Alhamdulillahnya saya lahiran di RS dgn normal dgn bantuan dokter dan bidan.

Klo menurutku selagi pas hamil sampe 9 bulan ibu dan janin baik2 aja kondisinya gk ada keluhan apapun mending di bidan, apalagi klo aksesnya lebih mudah. Karna skrng korona ya, pasti bkal agak lebih ribet protokolnya, dan blm lagi semisal ada barang yg ketinggalan, berkas, baju atau mau beli makan, bolak baliknya repot kasian yg jaga. Dan klo di daerahku kamar lahiran sma rumh bidannya emng sblahan banget jadi bisa lebih intim ngobrol soal persalinan dan bidsnnya emmg instens nemenin gitu di sebelah atau di luar klo semisal kita nunggu bukaan.

amin mksh bunda semuany atas sarannya semoga kptsan nnti terbaik

Saya sih mending Rs bund.. lahiran itu kan kita ngg tau gimana gimana nya, rencana kita mau nya normal, tp tiba2 di tengah jalan kata Allah hrus cesar.. kalo udah di Rs kan enak, dan alat nya pun lebih lengkap di Rs kalo ada apa2 .. klo d bidan nanti ada kendala apa2, ribet lg harus di rujuk ke Rs, blm perjalanan nya ke Rs.. udah deh bund enak dan nyaman di Rs kalo buat lahiran menurut saya sih..

VIP Member

tergantung kondisi ibu dan janinnya bun. kalo kehamilannya sehat tanpa resiko, enakan di bidan.. tapi kalo ada resiko (baby terlilit ari2, ketuban susut/keruh, baby besar, plasenta nutup jalan lahir, sungsang dll) mending di rs. baiknya seminggu sebelum hpl usg lagi, ngecek kondisi semuanya. kalo ok sih enakan di bidan.. saya 2x lahiran di bidan bun. ke RS ngeri, apalagi musim pandemi gini 😅

bagusnya memang di rs bun, kalau ada apa apa cepat ditangani, ga enaknya ada beberapa rs kalau kelamaan nunggu pembukaan atau ada indikasi sedikit langsung disaranin sc. tapi kalau berat di dompet selama hasil kontrol setiap bulan selalu bagus di bidanpun ga masalah kok,

Bener keluarga nya hehe Klo ak pribadi setuju sama keluarganya bunda.. lahiran d rs. Klo ada apa2 lgsh bisa d tangani .. ya bukanya mengharap kejadian apa2 .. klo di bidan or puskes nanti harus d rujuk dlu blm perjalanan ke rs nya jg ..

kalau menurut pengalaman aku yang baru lahiran pertama kali bulan september sih, di bidan aja dalam arti terus komunikasi sama bidan, dan mendekati hpl ngode bu bidan, tapi kalau kehamilan resiko di rs sekalian aja. .

sama aja sih bun. kalau ga ada kondisi yang mengkhawatirkan bidan masih bisa menangani. tapi kalau ada kemungkinan risiko kaya KEK, atau panggul kecil, atau lewat dari HPL, atau emang nyamannya di RS ya mending ke RS.

TapFluencer

sy lbh prefer ke dokter d RS, klo bidan takutnya ada apa2 misal pendarahan, janin susah keluar, nyangkut, pembukaan macet dll harus dioper ke RS, malah repot n makan waktu

akujuga lgsg ke rs bun. dari hamil selalu kontrolnya ke rsia. bukannya aku ngejelek2in bidan. cuma kalo aku dan suami pribadi sih lebih trust ke spog bun

Câu hỏi phổ biến