rujukan bpjs

Bun mau tanya ,,saya kan hamil kembar Skrg masih 22 minggu.pernah periksa di bidan yg kerja sama dg bpjs usg byr pribadi di bidan tsb,tp ga kelihatan kembar tp sudah periksa di rs kalo kembar. Jd sy selalu periksa d rs,Skrg sy mau periksa nya pakai bpjs bs ga kalo minta rujukan ke bidan nya buat periksa d rs,sy takut ga d kasih rujukan sm bidan nya soalnya dsna smw ada ,tp berbayar.

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Minta d faskes pertama bun. Di klinik atau puskesmas yg tertera d kartu BPJS bunda. Dr yg saya tau di bidan gag bisa usg. Karna yg meng Usg hanya dokter. Pergi ke Faskes 1 bunda (klinik/puskesmas) trus minta tujukan untuk ke rs tujuan (yg kerja sama dg BPJS). Biasanya kalo gag alasan jelas dia gag mau kasih rujukan. Waktu itu saya bilang perut saya sering kram jadi takut kenapa2 saya pengen usg. Yaudah d kasih rujukan k Rs yg sama mau. Dpaat jatah 3x USG d rs bun kalau pake BPJS kan lumayan. saya udah 3x balik rs buat usg. Paling bulan depan mau usg lagi pake biaya pribadi.

Đọc thêm
3y trước

saya pakai BPJS juga KIS, Alhamdulillah bisa USG 8-9x 😁 gratis

bisa ko bun aku juga hamil kembar & disarankan oleh bidan faskes 1 untuk rutin kontrol di rs karna kehamilan kembar termasuk beresiko. Aku dibuatin surat rujukan ke rs yg bisa dipakai dalam jangka waktu 3 bulan di rs tsb untuk kontrol kehamilan. Baru bgt bulan kemarin aku ke rs bilang ke adminnya mau usg dan sy nyerahin rujukannya ke admin langsung dibawa ke ruangan dokternya & di usg semua gratis krn ditanggung bpjs kecuali tebus vitamin ya sy bayar sendiri, kebetulan sy diresepkan zat besi dr dokternya langsung sy tebus di apotik rs tsb

Đọc thêm

rujukan harus ada indikasi medis bun. USG gratis dr BPJS cuma bisa dipakai sekali dan biasanya digunakan pas menjelang lahiran. kl faskes pertama bidan tsb dan lengkap kayaknya buat sekedar USG ga dikasih. Paling mau digunakan ya sekali itu yg dijelasin kl mau gratis. selebihnya kl mau USG ya bayar. lagian setau saya rujuk ke RS juga kl faskes pertama ga punya alat buat periksa.

Đọc thêm

Bisa dirujuk klo ada surat rujukan dari faskes tingkat 1 klo ga bayar bun, saya pake bpjs karna hamil kembar .

Thành viên VIP

Klo di tempat sya bisa minta rujukan dari puskesmas

Thành viên VIP

Minta rujukannya ke faskes 1 bun ...

Kasih tau hasil usg nya bun

USG ga masuk BPJS bun. Kecuali ada indikasi medis baru bisa dirujuk.. coba ditanyakan kembali bun .. saya juga periksa di puskesmas dan klinik. Jauh berbeda tanggapannya. Tp saya ttp optimis. Minta jelaskan saja bun saat di bidan mana bagian kepala dll. Benar kembar atau tidak

Usg yg ada indikasi bru ditanggung bpjs bun