Jarang bab

Bun mau tanya nih, bayiku umur 2bulan 2mnggu tp dia jarang pup, bahkan karang2 smpe 5 hari dia gak pup pdahal tdi nya normal pup satu hari sekali,eh smnjak dibawa pindah ke rumah saya dia jadi jarang pup, soalnya saya lahiran di rumah orangtua, ,, itu normal gak ya, mohon jawabanya ya bun,

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Bayi usia 0-1 bulan normalnya BAB setiap hari dan bisa sangat sering, misal lagi nyusu atau pas kentut pun BAB. Bayi usia 1-6 bulan yang masih mendapatkan ASI eksklusif,  bisa tidak BAB setiap hari, bahkan mungkin mencapai 14 hari. Ini karena ASI sangat mudah dicerna dan bisa terserap semua, tanpa meninggalkan sisa 😁 Nanti setelah mulai MPASI, pola BAB jadi seperti orang dewasa. BAB bisa 3x dalam sehari, hingga  minimal 3x dalam seminggu. Semua pola BAB tersebut masih termasuk wajar, selama : 1. Tekstur dan warna feses normal. 2. Tidak kesulitan saat BAB. 3. Perut tidak terus membesar. 4. Tidak muntah menyemprot dan/ atau berwarna hijau. 5. Anak aktif dan ceria. 6. Tumbuh kembang normal. 7. Tidak ada keluhan lain.

Đọc thêm

Pengalaman saya pribadi, anak saya bisa sampai 6-8 kali pup pas umur 2bulanan bun, karena nenennya kenceng banget, jadi sering banget pipis dan pupnya, apakah anak bunda juga sering nenen ?

Klo asi ekslusif normal kyk gitu bun, yg pnting perut anak tidak tanda gawat darurat kyk kembung keras (distensi). Tp klo kembung biasa gapapa bun, cba bunda pijat ILU bun

anak saya ee nya suka ijo kenapa ya Bun minim sufor jarang2 klo emang puting saya lecet aja,usia nya sebulan Bun itu bahaya kah ?

kalo susu nya hanya asi ngga apa2 bun, pengalaman saya dede di pijat ILU, sama sayanya perbanyak makan buah pepaya dan sayur.

Normal kalau full asi ya, jika ada tambahan sufor walau sedikit lngsung ke DSA bund.. sufor harus bab setiap hari..

full asi ga bund? kalo full asi normal anakku pernah sampe 11 hari ga pup sebulan pup 3x doang 😄

anak saya sehari maksimal 3 x pup saat memasuki 2 bulan menuju ke 3 bulan

Kalo asi normal bun sampai 14hari. kecuali sufor harus pup tiap hari.

katanya normal bun sampe 14 hari asal pipisnya 6x sehari minimal