Pelayanan lahiran pakai Bpjs & bayar Umum

bun mau tanya klo lahiran pke bpjs sma umum beda gx ya pelayanan nya...sy punya bpjs tpi udh gx aktif trus rncana pke umum... mau perpanjang bpjs bnyk yg bilang gx usah mnding byar umum aja gitu krna pelayanan nya kurang apa bner bun 🙏#seriusnanya

44 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

saran saya sbg nakes dan sbg calon ibu, pakai bpjs saja walaupun ada uang jika umum, lalu cari rumah sakit yg pelayanan bpjs di kota bunda yg bagus, sehingga tdk ada kesenjangan pelayanan yg jauh antara bpjs dan umum. Klo umum takutnya, na'udzubillah, tb tb ada kondisi kita yg mndadak butuh pengeluaran lebih banyak dan kita ngga siap dg itu, sprti tiba2 butuh ruangan intensif untuk ontau ketat ordarahan atau apa. lebih bijak jika kita pakai bpjs, sisa uangnya bisa kita gunakan untuk kbutuhan anak juga nntinya. Bpjs tuh kita juga bayar loh bun, tpi krna bulanan aja ngga kerasa, dan hak kita mndptkn pelayanan yg baik di rs itu hak kita.

Đọc thêm
1y trước

ngga mba, puskesmas itu faskes pertamanya, kalau sudah mulai kontraksi atau ada tamda2 persalinan dan bpjs sudah aktif sudah bisa digunakan, langsung saja bawa ke ugd saat udh ada tanda2 persalinan spt keluar darah/lendir/air2 ketuban

Kalau saya lebih memilih perpanjang BPJS lalu kalau masih ada waktu pindah faskes ke tempat yang pelayananannya bagus, pakai aplikasi JKN bun.. Bukan apa2, namanya orang melahirkan tidak bisa diprediksi bagaimana nanti kondisi kita dan bayi. Seandainya ada sesuatu yang gawat dan harus segera dilakukan tindakan lanjutan, samentara dana yang kita siapkan hanya cukup untuk sesuatu yang kita ekspektasikannn....nah kan disitu bingung kita cari dana tambahan Kecualiii, kalau sudah mempersiapkan dana yang lebih dari cukup.

Đọc thêm

maaf yaa, mom. ini hanya sekedar pendapat saja, karna saya memakai BPJS juga. menurut saya itu balik lagi dari setiap orang yg melayaninya yaa, mom. saya selama pakai BPJS, terkadang dapat suster atau dokter yg kurang mengenakkan, jadi pelayanannya kurang menyenangkan. tapi ketika saya kembali lagi, mendapatkan suster atau dokter yg enak dengan pelayanan yg ramah. itu semua tergantung dari orang yg melayaninya, mom. kalau mom mempunyai rezeki lebih, yaa silahkan saja pakai umum. dan alhamdulillah, saya lahiran pakai BPJS dilayanin dengan amat sangat baik oleh suster dan dokternya.

Đọc thêm

2015 saya lahiran normal pake BPJS di RS Alhamdulillah pelayanan bagus kok, 2020 kemarin lahiran SC pake BPJS juga di RS yg sama Alhamdulillah pelayanan juga bagus bun, dan semua biaya baik normal ataupun SC tercover oleh BPJS. InsyaAllah Februari tahun depan lahiran SC lagi, tp beda RS karena saya pindah domisili beda provinsi, mudah2an pake BPJS pelayanan di RS nanti juga bagus, karena ngandalin BPJS aja, uang tabungannya saya buat persiapan beli perlengkapan debay dan aqiqah, ada asuransi swasta dr kantor suami tp tidak mengcover biaya persalinan.

Đọc thêm

saya dulu lahiran pake bpjs bagus2 aja kok bun pelayanannya. pake bpjs sama umum sama aja pelayanannya gak ada dibeda2in bun bahkan setiap ibu hamil mau melahirkan selalu siap sedia bpjs karna kan mau lahiran apalagi di rs butuh biaya yg lumayan kan sayang uangnya. kalo pake bpjs bisa gratis paling tinggal bayar perbulan nga aja malah saya dulu lahiran di rs pake bpjs gak ada biaya sama sekali alias 0rupiah. jadi kan gak pusing2 lagi mikirin biaya. mending uang nya dipake buat beli kebutuhan bayi nya aja

Đọc thêm
2y trước

normal bun. didaerah saya gak harus sc kok biar bisa pake bpjs. bahkan lahiran normal pun bisa asal ya memang ada rujukan dari bidan atau faskes1 saya kemarin karna udah pecah ketuban duluan di uk 36week makanya dirujuk ke rs. alhamdulillah nya pihak rs nya sabar banget gak gegabah ambil tindakan sc alhasil saya bisa lahiran normal. padahal tadinya udah cemas bakalan di sc dan di rs kemarin pas saya lahiran gak cuma saya doang kok yg lahiran normal. ada juga ibu2 lain pake bpjs bisa karna katanya dia dateng pas lagi mules-mulesnya gak selalu harus sc kok bun buat lahiran di rs dan pake bpjs. tapi ya tergantung rs nya juga sih gimana pelayanannya kan setiap rs beda2 ya

Thành viên VIP

saya lahiran pake bpjs.. Alhamdulillah baik² aja layanannya... kalau bunda mau jalur umum ya gpp juga.. yg penting disiapin aja budgetnya.. jangan pas²an.. karena ga pernah ada yg tau kondisi bayi saat lahir.. waktu mau lahiran baru bukaan 2 saya ke igd rs... saat itu bidannya bilang saya pulang aja dulu.. kalau mau pake umum bisa aja langsung masuk kamar rawat, tapi nanti ada apa² harus umum terus sampai ibu pulih dan bayi kondusif d bawa pulang.. kalau pakai bpjs, begitu bayi lahir juga bisa dilangsung urus bpjs..

Đọc thêm

tergantung rs nya sih menurutku. ketika rs nya punya kerjasama yg baik perihal klaim bpjs pelayanan nya bagus tp ketika misal si rs pernah ada masalah klaim bpjs lama dsb (dr rs ke pihak bpjs) itu bikin kaya males ngurusnya. kl mau pake bpjs saran saya cari dulu review rs nya perihal klaim asuransi apapun termasuk bpjs. kalo pelayanan bagus sy rasa rekomended. 2 minggu lalu sy lahiran pervaginam induksi di rs ga pake rujukan2 karna pas dateng cek vt pembukaan 5 alhamdulillah rsnya malah mengusahakan bs pake bpjs.

Đọc thêm

tergantung rs dan karakter dokter atau pegawainya bun. saya pake bpjs alhamdulillah bagus pelayanannya di rs hermina. malah di rsud di tolak. pdhl udh pecah ktuban duluan tanpa mules. di rs hermina jam 2 pagi sc jam 7 pagi. stlah sc besoknya di kunjungin dr dan si kasih obat herbal kbugaran. kmrin smpet balik lagi ke igd karna pas ngejen ada keluar di bagian vagina. walau sempet wory ga bisa pakai bpjs yg insiden itu. tapi alhamdulillah di bantu jadi di daftarnya "kontrol setlah sc sminggu.

Đọc thêm

kalo saran saya tetep diperpanjang aja bund bpjs nya buat jaga² amit² kalo terjadi sesuatu trs budget bunda sudah menipis kalo saya boleh saran mah tetep perpanjang buat siap siaga. kalo soal pelayanan tergantung rs nya, alhamdulillah kemaren saya sc pake bpjs pelayanannya bagus kok. kalo dijutek in mah dah biasaa ekekek di puskesmas aja banyak yg jutekin 🤣 yg penting ga di terlantarin ,ga cuekin ,dokter sama perawat semua sigap.

Đọc thêm

Alhamdulilah saya pake BPJS kelas 1 pelayanan ok banget. Begitu sampe RSnya langsung masuk k ruang persalinan, disitu dilayani dg baik sama bidan2nya dan dokternya pun ramaaah bngt. Pokoknya sat set dan memuaskan, melahirkan kan gak ada yg tau nanti bakalan normal atau ujug2 SC. Dulu saya mendadak SC alhamdulilah pake BPJS jd 0 rupiah, bayar 100 buat test PCR doang. Klopun ada tabungan bisa di alokasikan untuk kebetuhan lainnya.

Đọc thêm