cek urin

Bun mau tanya aku lagi hamil 36week, udah pernah cek darah tapi belum cek urin, apa sebaiknya aku datang lagi ya ke dokter? Buat cek urin? Aku biasa kontrol tiap bulan sekali bun tapi dokter belum pernah suruh tes urin, tes urin apa memang diharuskan bun? ?

16 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bun sebaiknya tetap priksa darah untuk mengecek kadar hb dan urin untuk mengecek kandungan protein urin dan glukosa di TM 3 tepatnya saat hamil lebih dari 33 minggu, ini supaya deteksi dini jika butuh penanganan karena selama hamil minimal pemeriksaan laborat seperti urin dan darah dilakukan minimal 2 kali, di awal kehamilan dan diakhir kehamilan.

Đọc thêm

Sy kmrin udh tes 2-2 nya bund.. Tp ya gitu harusnya pas tm3 gini cek lg... Paksu ga kasi kalo cek ke puskesmas apa lagi saat pandemi seperti ini... Kmrin pas uk 4 bulan aku urine nya 1 sama hb rendah cuma 9,5..... Kalo kontrol ke bidan pun masih blm di kasi surat pengantar untuk cek lab lengkap lg.. Soalnya tempat sy ote zona hitam bund...

Đọc thêm
Thành viên VIP

Saya cek 2-2nya di awal kehamilan. Cek urine untuk lihat kandungan protein dalam urine dan jumlah bakteri. Seringkali ibu hamil juga mengidap infeksi saluran kemih, jadi ada perlunya dicek juga. Pas kontrol ke dokter tanya aja, Bun.

Thành viên VIP

Saya hamil 32 Minggu kemarin habis cek lab GX di kasih sama dokter cek urin sih Bun cuma di kasih cek darah rutin klo mau cek lab darah rutin sama cek urin ke puskesmas ja Bun murah cuma 60 ribu hasilnya 1 jam dh jadi

cek urin tuh buat apa ya bunda2? sy kira cek darah udah lebih detail dibanding cek urin? kmrn sy pas awal sekali kontrol sudah cek darah yg TORCH itu..

4y trước

Klo segitu mah dh harga medikal chak up Bun kaya suami tiap 1 tahun sekali harus medikal chak up Bun dari perusahaan itu semua di cek Sempel darah tanggan kanan kiri rambut detak jantung urin keseluruhan di cek bun Klo cuma cek ibu hamil cukup cek darah rutin sama cek urin

Thành viên VIP

Kalo saya dulu bund memang harus tes urin sih untuk lebih pasti hamil atau tidak...gak tau jg mgkin ada tes yg lain harus pke urin..

Coba tanyakan ke bidan Bun..saya 27w blm cek juga Tp kata bidan pas usia 7bln kandungan aja ke puskesmas utk cek lab

Lebih baik cek urin juga bun.. Tapi tanya aja sama dokternya kok ga pernah disuruh cek urin..?

Thành viên VIP

Kalo aku trimester 3 itu apalagi udh mendekati lahiran udh d suruh cek lab bun sm dokternya

Tanya dokternya bund, saya usia kehamilan 8w langsung disuruh cek urin sama darah