Kapan USG pertama kali?

Bun, kalo testpack uda terlihat positif, kapan berangkat ke dokter kandungan? #seriusnanya

28 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

klo testpack udah positif segera posisikan diri sebagai orang hamil dlu aja, positif thinking, maksudnya kehamilannya dijaga, sebisa mungkin segera kebidan se gaknya buat mastiin kebenaran kehamilannya. klo kata bidan ya bener hamil, dapat VIT dll sampe situ juga sebenarnya udah cukup, selanjutnya dijaga bener-bener kehamilan. klo kondisi finansial memungkinkan bisa USG buat tau kondisi perkembangan janin lebih lanjut di usia 7 bulan segaknya biar sekalian tau jenis kelamin janin. Yang penting usahakan setelah dinyatakan ya hamil oleh bidan tetep lanjut kontrol ke bidan setiap bulan atau ga ke puskesmas biar perkembangan janinnya selalu terkontrol, asupan asam folat dan vit bumil juga terjamin. Aku sendiri USG di UK. 9week (padahal aslinya itu kandungan masih 5 week, kok bisa bedanya jauh? karena aq PCOS jadi perhitungan HPHT ga bisa dipakai, yang dipakai patokan usia kandungan menurut perhitungan USG saat aq USG di UK 20 week tp hasil USG menyatakan kandungan aq masih usia 16 week.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Usia ideal untuk memastikan kehamilan (letak kantung, keberadaan janin, jumlah janin tunggal/kembar, detak jantung janin) adalah 8-10 minggu dengan USG. Dibawah usia itu, blm bisa cek selengkap itu. Namun, jika ada keluhan flek/perdarahan atau kontraksi berlebihan sebelum 8 minggu, baiknya USG segera dilakukan. Sumber: dr. @yassinbintang (IG)

Đọc thêm
Thành viên VIP

secepatnya bun untuk mengetahui usia kehamilan yg akurat jaga2 buat mempersiapkan kemungkinan terburuk lahir prematur misalnya karena usia gestasi penting banget buat memantau perkembangan bayi prematur di awal2 kehidupan dia di dunia

Đọc thêm

ak pas telat haid 5 hari, testpack hasinya positif langsung ke dokter buat usg karena mertua gak percaya alat2 test pack gitu .. waktu zamannya blm ada, makanya disuruh ke dokter segera saking gak percaya 😂

saya pertama ke dr kandungan segera setelah terlihat positif bun. waktu itu uk 7 minggu. segera periksa ya bun krn TM1 itu lagi rentan2nya, biar dikasih vitamin sm penguat kandungan juga.

aku 8 minggu. jd sekalian cek janinnya udh kliatan blm. dan alhamdulah kliatan. jd lega sekalian. kalo di bawah 8 minggu kadang kliatan kantong doang. masih ada kemungkinan BO (Amit2)

kalau saya ya Bun,pagi setelah sholat Subhu TP dan positif langsung donk kasih kabar kesuami,setelah beres semua buka jualan pun udah jam 10 langsung deh cus ke bidan ....

langsung USG bun setelah tau positif. kedua anak saya spt itu. krn kita perlu mengetahui apakah benar2 hamil, kehamilan dlm rahim/diluar dll.

pas uda 8 mingguan aja. uda kliatan. klo masih dibawah itu biasanya blom kliatan. klopun ada masih sebesar biji kacang ijo.

kalo udah positif sebaiknya segera minum vitamin hamil, supaya sehat. Vitamin bisa beli bebas atau minta resep