Tentang hak asuh anak

Bun hanya sekedar bertanya tolong dijawab 🙏🙏 hak asuh ank perempuan itu jatuh ketangan siapa ya klo ortu nya pisah? Apakah bnr bkl jatuh ke tangan bpk nya?

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

kalo bapa banyak duit bisa aja bun jatoh ke bapanya krna bisa nyewa pengacara yg pinter ngmong dgn pasal" yg bisa memperkuat ,,, kalo sama imbang duitnya bisa sama sama mempertaruhkan,,, temen saya ada malaham ngsh anaknya ke bapanya aja, dia nikah lagi hidup bahagia , dan di bapanya ini krna bawa anak banyak cwe yg gmau sama dia akhirnya smpe skrng gnikah", sebernya temen saya kasian sama anaknya tpi itu keputusan bapanya yg penting anaknya disekolahin yg bener sama ksh nagkah tmn aku emng gtu si sifatnya suka ngegampangin ... temen saya skrng tinggalnya di Sydney tp bnr bnr bahagia

Đọc thêm
1y trước

iya kan saya bilang perbandingan hukumnya, nah saya certain temen saya ,,, saya ga nyuruh bunda seneng" ko 😅 temen saya jg sama bapanya memperebutkan hak asuh anak tp tmn saya ngsh aja ke bapanya bukan brrti bunda saya suruh kaya temen saya juga

saya gugat cerai dengan alasan; 1. suami kurang bertanggung jawab terhadap anak dan istri baik lahir maupun batin. (setiap anak sakit dirawat dia lepas tanggung jawab, dan hanya menafkahi 400-500perbulannya.) 2. sudah tidak ada kecocokan 3. sering melakukan kekerasan secara verbal (menghina, mencemooh, merendahkan) pada anak maupun istrinya. dan yang ke-4 paling kuat, sudah ada surat talak yang ditandatangani di atas materai. otomatis hak asuh jatuh ke saya, secara bapaknya kurang berakhlak.

Đọc thêm
1y trước

berarti klo mau mengajukan cukup mengajukan gugatan cerai aja ya bun?

karena mengalami di keluarga sendiri, jadi aku bisa infoin, kalau hak asuh anak, baik anak perempuan atau anak laki-laki yang masih dibawah umur 17 tahun, diberikan ke ibunya. kecuali, ibunya dianggap oleh pengadilan dan ada pembuktian berupa foto/dokumen yg menyatakan si ibu tidak layak jadi orang tua asuh, maka haknya bisa diberikan ke bapak anak tersebut.

Đọc thêm
1y trước

tpi klo emang mau sidang lgi kan harus atas persetujuan 2 belah pihak ya? klo saya ngga setuju apa itu masih bisa sidang buat rebutin hak ank?

trgantung kasusnya si bund.. 1. Klo ad KDRT SUAMI/ SUAMI SELINGKUH ATAU TERBUKTI BERZINA, dan tdk menafkahi istri lebih dari 3 bulan,HAK ASUH KE IBU.. 2.Klo AYAH BERKECUKUPAN SECARA MATERI dan Ibu tdk bekerja, hak asuh bs jatuh ke si Ayah.. 3. Kesepakatan bersama, hak asuh ke IBU mutlak atau selama menyusui anak diurus si IBU setelah itu kembali ke si Ayah..

Đọc thêm

Klo anak masih butuh ibu, misal masih asi atau balita ke ibu biasanya. Tp klo anak sdh bisa memilih, ya terserah anaknya. Klo anaknya milih salah satu pihak g terima, hakim yg memutuskan, dan sebelumnya ditanya alasan anaknya kenapa milih ibu/ayah. Jangan sampai oyok²an dpn anak, kasihan mentalnya. Bersikaplah dewasa ya bund..

Đọc thêm
1y trước

Pas bayi sdh pasti sama ibunya kan? karena butuh ASI. Nah pas gede ini dari pihak bapak ada niat mau ngambil apa enggak? klo ada, berarti tergantung anaknya mau ikut ibu / ayah. Klo ayahnya tahu anak butuh ASI 2th, mungkin 2th dititipkan ke ibunya. Sudah masa sapih di ambil. Ya ya.. tergantung ayah dan ibunya gimana.. Intinya perlu diingat, klo anak hasil pernikahan bukan zina dia milik bapaknya. Ya klo bapaknya minta harus legowo meski berat.

ke ibunya sampai umur 17 tahun, aku anak broken home misalnya si anak(ini kemauan anaknya bukan kemauan mak bapaknya) mau ikut bapaknya juga boleh, ganti2an contohnya aku SD ortu cwek SMP ortu cwok SMK ortu cwek kuliah(d3) ortu cwok kerja milih kost sendiri 😁dan lebih betah sendiri gak ada yg ngatur🤣

Đọc thêm
Influencer của TAP

kata siapa? kalau anakmu masih di bawah 12 tahun itu jatuh ke ibunya, kecuali ibunya sakit parah atau punya sakit mental baru jatuh ke bapaknya. tapi, kalau anak sudah 12 tahun ke atas dia berhak mau ikut siapa

1y trước

mau lebih jelas bisa dateng ke pengadilan agama dikotamu.

Influencer của TAP

Semua hak asuh anak yang masih di bawah usia dewasa (17 tahun) akan jatuh ke tangan ibu kandung nya. Kecuali si ibu mengalami kendala fisik, mental ataupun finansial. Tapi semuanya bakal ditinjau secara menyeluruh sama pihak pengadilan bun.

1y trước

Ditinjau kebenarannya bun.. cek kesehatan, cek keuangan, dll

setauku kalo di bawah 17 th masih jatuh ke tangan ibu nya apalagi masih balita cuman mgkin ad bbrp persayaratan untuk masalah hak asuh

ank nya masih dikandungan bun, baru mau lahiran bulan ini, klo ank masih bayi apa itu bukti kuat dn pasti hak asuh gabakal jatuh ke bpk nya?

1y trước

bentar lgi mo lahiran bun, klo emang bpk nya minta gtu ya mau gmna