mata minus

Bun disini ada ga yang matanya minus tinggi Diatas minus 5? Saya mau lahiran tapi kata dokter mata waktu itu bilang ga bisa normal harus caesar. Tapi kata orang tua saya dulu beliau bisa bisa aja lahiran normal dengan minus 6. Aku mau lahiran normal tapi takut,risiko terburuknya bisa kena syaraf mata dan mengakibatkan kebutaan☹️ gimana yah bun kira kira?

30 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalo dokter mata menyarankan ga bisa normal ya sc aja buu, daripada nyesel. jangan disamain sm ortunya dulu, kan tiap orang kondisinya beda, ada yg minus 6/7 bisa lahiran normal krn retina masih bagus, kadang ada yg minusnya ga sampe 5 tp harus sc, karna bukan perkara minusnya tapi retinanya. kalo kondisi retina sudah ga bagus maksain normal bisa berakibat kebutaan.

Đọc thêm

Saya cek retina bunda. Mata minus selama retina bagus gk apa melahirkan normal. Yg ditakutkan itu kalau retina nya gk bagus waktu ngejan lahiran menyebabkan kebutaan. Coba konsultasi lagi sama dokter kandungan bunda. Biasanya disuruh cek ke dokter mata dulu kalau minus. Kalau diizinkan dokter mata, ntr dokter mata yg nentuin lahiran normal apa sc nya

Đọc thêm

sama bun, saya minus 5 lebih. dari jaman sekolah kebidanan dikasih pelajaran kenaoa harus sc karena tekanan saat kita mengedan ditakutkan membuat retina robek. karena makin tinggi minusnya, retina makin menipis. jadi aku udah pasrah aja kalo nanti dr bilang suruh sc 😂

Periksa ke dokter mata aja bund. Biar di cek retina nya dulu tipis ato engga. Kata dokter ku itu tergantung retina mata soalnya. Aku minus 8 dan udah pasti sc. Aku gpp sih yg penting debay sama aku nya sehat, daripda maksain harus normal tapi beresiko.

Saya baru melahirkan tgl 16 april 2020 dengan proses normal. Padahal minus mata saya 6,5 dan 6,75. Tp dokter bilang bisa normal. Saat proses persalinan bener2 di pandu utk tidak merem saat ambil nafas dan mengejan. Utk menjaga kondisi mata.

4y trước

Kalau bidannya brani normal ya normal aja bun. Coba konsultasi sm bidannya.

pengalaman adik saya yg minus mata kanan kiri 5,5 setelah konsul obgyn dan di rujuk periksa dokter mata boleh melahirkan normal.jadi sebaiknya bunda konsul obgyn untuk minta runukan periksa ke dokter mata untuk rekomen lahiran normal.

Saya perawat mata, kamu kan min tinggi, kontrol ke dokter spesialis mata sub spesialis retina.. Nanti di cek sama dokter kondisi saraf mata retina mu itu gimana, nanti jg dokter ngasih tau apakah bisa normal atau sc.

Bukan nakut2i..tapi ini terjadi sama tetangga saya..sudah dilarang dokter untuk lahiran normal karena masalah mata,dia ngeyel lahiran normal karna ngikutin apa kata ortunya..dan terjadi.. dia mengalami kebutaan..

Thành viên VIP

Klw dibawah 8 bisa Bun... Tp kmrn sy waktu proses SC diajak ngobrol Ama dokternya minus 9 bahkan sampai 11 bisa melahirkan normal disarankan untuk cek mata dulu Bun klw lensa matanya tebal bisa lahir normal...

Saya juga pengen lahirannya normal bund.. pdahal mata minus 6 lebih. Blm Konsul dokter mata jga.. usia kandungan 28minggu.. tp bismillah trs doa trs biar bisa lahiran normal.. yg penting positif thinking