9 Các câu trả lời

TapFluencer

Perah ASI paling recommended sebenarnya menggunakan tangan atau tehnik marmet. Jika pun menggunakan BP pun sebaiknya marmet untuk finishing. Untuk pemilihan BP juga menurut saya perlu disesuaikan dengan kebutuhan. BP elektrik maupun manual semua punya plus minus tersendiri. Namun, yang penting Bunda perlu cari BP yang corongnya pas dengan payudara Bunda karena jika corong tidak pas, nanti mirip salah latch on, sehingga bisa mengganggu produksi ASI. Selain itu juga mungkin bisa dipertimbangkan dari sisi biaya dan ketersediaan sparepart. Menurut saya, BP elektrik relatif lebih mahal, kurang praktis saat travelling karena cenderung lebih berat (kan pakai mesin segala) dan ketergantungan pada ketersediaan listrik dan/ atau baterai, tapi bisa hands-free. Apalagi kalau double pump, bisa lebih irit waktu Sementara BP manual harganya relatif lebih murah, lebih ringkes untuk dibawa (karena tidak pakai mesin), tidak ketergantungan dengan listrik atau baterai, tapi tidak bisa hands-free. Jika ada tempat sewa BP, Bunda mungkin bisa coba sewa dulu untuk mencari yang pas untuk Bunda.

VIP Member

kl sy lebih suka yg handsfree, soalnya lebih efektif dan efisien gausah sy pegangin tinggal selip di bra aja dl sy mom eping dari awal coba pompa yg manual ga cocok, sy beli lg elektrik merek MC juga sama corongnya kurang panjang soalnya punting sy elastis gt kl nyedot malah mentok ahirnya sy beli lg yg handsfree merk brand M bun cocoknya pake itu

maksudnya manual atau elektrik kah..🙄 tergantung kebutuhan dan budget bun. manual lebih murah, tp lama dan pegel. elektrik lebih mahal tp bs lebih cepet, bs dapet LDR jg. sy pake mom uung cm single pump tp OK krn g ribet dg kabel2. sblm krja udah full charge bs pumping dmn pun d jalan saat d mobil jg bs..

TapFluencer

Aku pake pompa spectra Q , dia bs pompa 1 payudara dan 2 payudara, senyaman kita aja. Alhamdulillah cocok sih sampe menyapih anakku 2,5th. Nanti pas dedeknya lahir aku pake itu lagi karena masih awet sampe sekarang 😆

VIP Member

maksudnya gimana sih. pompa asi kan udh plus botol semua. yg ada selangnya ya yg elektrik. klo ngga mau yg ada selangnya ya yg biasa.

2selang dan botol kan udah pasti elektrik bun, biasanya yg manual gak pake selang. Kalo aku pake spectra yg 9

saya pke mom uung tanpa kabel dya bu. enak lebih praktis, tp dya cuma satu botol.

22nya elektrik itu bu, belum nemu yg ada selangnya tapi manual tanpa mesin

TapFluencer

aku pake merk mediatech bun, sejauh ini masih oke2 aja pemakaiannya.

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan