15 Các câu trả lời

VIP Member

nifas dan haid itu beda, ya, Bun. dari segi baunya, darah haid punya bau yang khas. kalau saya waktu nifas tidak mencium bau yang sama ketika haid. coba bunda perhatikan baik-baik. apakah itu memang nifas atau haid. tidak menutup kemungkinan selesai nifas langsung haid. umumnya nifas itu 40 hari. tapi ada juga yang lebih cepat selesai. kapan bunda harus KB, mungkin sebaiknya konsultasikan ke ahlinya, bisa puskesmas atau rumah sakit. atau saat imunisasi anak bisa ditanyakan ke petugasnya.

VIP Member

sy jg bund, katanya kalau sc itu darahnya sekalian di bersihkan pd saat oprasi jd gk sebanyak melahirkan normal, sy sudah persediaan pembalut khusus untuk nifas hnya kepakai 3 - 4 hari sj, selebihnya sy gk pakai krn cm flek flek biasa saja kadang malah bersih, tp kemungkinan bunda itu udh haid lg bund, krn kalau sy lgsg bersih smpai 4 bulan bru keluar darah lg, dan habis itu sy lgsg KB

saya juga nifas pasca sc gak banyak bun. kalo saya dulu sdh dblng sih sama dokternya kalo darahnya gak banyak dan gak lama.. kira2 hampir samalah bun gak sampe 30hari. tp untuk waktu nifas saya ikutin yg lahiran normal. kmrn kalo gk salah 48hari saya baru bersih2. kalo keluar darah lg agak banyak kemungkinam haid pertama setelah melahirkan.

bener kata bunda Amelia.. boleh aja kalau sdh gak keluar lg darah atau flek nya.

Sama bun kaya aku pasca SC ga begitu lama sprti lahiran normal hanya 20harian, sisanya flek flek tp kemarin di hari ke 36 keluar darah cuman setetes aja gtu. Soal kb ku kemarin tanya tnya sm ibu ibu asian parents, bs dilakukan setelah melahirkan ga nunggu 40hari

saya juga habis sc darah nifas sampe 50 hari lebih masih ada tapi sedikit2.. itu juga ada darah nyah gak tiap hari. terus pas 43 hari saya kb suntik yg 3 bulan. setelah kb itu darah gak ada. nah sekarang ada lagi darah.

saya juga SC. ini udh 2hri kluar darah lagi bund. ga bnyk kyk orang haid sih. pdhl kmrin2 udh gak kluar apa2 cuma keputihan. lg bngung darah haid apa darah nifas. soalnya udh satu bulan lebih 2mingguan.

loh saya juga lahiran normal, darah berhenti di hari ke 15. sisanya darah bening dikit-dikit, disusul darah haid.

Mau tanya dong bun pengalamn SC bagi bunda" gmna soalnya saya insyaallah senin tanggl 28 juga menjalankan sc

iya klo sc emang gt bund, saya jg cm bentar n g banyak, jd pake pembalut biasa g pake pembalut nifas

VIP Member

sy hampir 2 bulan baru bener2 bersih bu

Câu hỏi phổ biến