Baby Susah BAB

Bun bayi saya sekarang 6 bulan 12 hari sudah mulai mpasi namun bab nya ga tiap hari ... 3 hari sekali ... Apa ini gapapa bun ? Atau saya harus gmna yah ?? Bantu sharing,apa ada yg ngalamin yang sama ....Sebelum mpasi baby saya biasa bab 7 hari sekali ...#seriusnanya #firstbaby #ingintahu

Baby Susah BAB
26 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

sama bun, saya jg gitu minggu2 awal MPASI, saya cek menunya lg, akhirnya, prona ga saya pakein dulu,paling tahu itu jg ga banyak, kalau tempe engga dulu (tiap pake tempe saya perhatiin sembelit), sayuran nya saya kurangin, buahnya juga saya kurangin, saya dah konsul ke dsa juga, jadi paling buahnya pir atau apel, pernah pake buah naga, tp di si dede kurang membantu, karna sayur dan buah bersifat pengenalan. dan kata dsa, saya coba kurangin jadi 1x makan berat, 1x snack/buah. tp kalau dah normal lagi, atau dah ga sembelit atau udah ga sampe ngeden2 keras gitu, lanjut 2xmakan berat 1x snack/buah. jadi tiap abis mandi, dan malem misal ganti popok, saya pijat ILU, dan gerakan mengayuh sepeda ke si dede. kalau siang, sering kaki nya digerakin kaya gowes sepeda dan lebih sering di stimulasi merangkak, biar dia banyak gerak, dan biar ga sembelit

Đọc thêm
3y trước

sama2 bun, semangat bun @citra

nih bun jdi referensi.. PEMILIHAN dan PENGOLAHAN sayurnya mungkin belum tepat... sayur nggk akan bikin sembelit kalo cocok untuk di bawah 1 tahun. disitu disebutin yg cocok untuk 1 tahun ke bawah pepaya matang dan alpukat matang selalu sukses mengatasi sembelit https://www.instagram.com/p/CMOgXy9g-xa/?igshid=li10vu6oibvc

Đọc thêm
Post reply image
3y trước

bun baca aja di ig itu. lengkap penjelasnnya

Influencer của TAP

pijat ilu Bun,lihat di canel youtub sama kaki Dede mengayuh sepeda selama 10menit Bun,trus kan Dede udah mulai mpasi kasih aj selingan buah pepaya Bun sehari 2x,klau saya biasannya di jam 10 dan jam 2,pepayaa biasannya 1potonh panjg itu saya kukus kemudian saya haluskan pkai saringan semoga Dede CPT bab ya Bun.amin

Đọc thêm
Thành viên VIP

Kalo masih periode awal mpasi, mgkn coba dicek menu mpasinya apakah kebanyakan serat atau gak bund.. trus juga teksturnya sudah sesuai belum.. kalo semua sudah, tambahin senam kaki yg merangsang gerak usus besar, sama pijat ILU.. semoga membantu ya bund!

Anak saya 7bln alhamdulillah paling telat g pup 1hari bun dan jarang sekali telat, pas pup g nangis, coba sayuran sedikit atau jangan dulu karena masih pengenalan dan penyesuaian, kasih buah naga atau pepaya bun.

3y trước

Yah balik lagi bun, kayak yg saya baca pir bisa mengurangi sembelit tp beberapa anak malah bikin sembelit kayak yg ditanyakan di link tsb, baby saya malah g sembelit makan pir, saya diawal juga ttp pakai sayur kok, malah yg disebutin di link tsb brokoli, labu, minumnya lumayan, geraknya aktif bgt, awalnya porsi biasa tp karena pupnya 2x sehari dan agak nangis kalau pup , jadinya saya kurangi porsinya bukan menghilangkan karena saya pikir masih pengenalan, alhamdulillah normal dan g pakai nangis, skrng sih sudah porsi normal, yah tergantung pencernaan masing-masing sih ada yang mungkin perkenalan dulu dengan serat, disini babynya 3hari sekali berarti harus ada yg dikoreksi dulu selama perkenalan, entah pemilihan sayurnya, buahnya, banyaknya, minumnya, kurang gerak kah, atau ll, dan ini sih berdasarkan pengalaman saya, thx linknya bun.

dikasih mpasi apa bun..? usahakan yg berserat..sayur bisa kasih bayam,brokoli dihaluskan kl bisa di dlm mkanannya tambahkan EVOO bun untuk melancarkan bAB nya. untuk buahnya bisa kasih pisang.

3y trước

kl bisa jgn yg instan bun..mnding dibuatkan sndri..disaring biar lembut.trus tambahkan sedikit EVOO,evoo in syaa Allaah bs mmbantu melancarkan bAb

Thành viên VIP

kalau pengalaman anak sy yg tipe sembelit juga, di menu mpasinya sy campurkan minyak (misal minyak kelapa/olive oil).... itu yg sukses atasi sembelit.

3y trước

tidak harus sih sebenarnya.... tp anjuran dsa itu sih. soalnya itu termasuk lemak sehat. mengandung omega 3 utk otaknya dan vitamin lainnya.

anakku juga begini.. waktu kukonsul ke DSA, katanya kalo ASI eksklusif gapapa gamasalah.. waktu itu sampe 8 hari baru pup.. usia 2 bulan waktu itu..

3y trước

ini udh mpasi bu

Sama bun seperti anak saya, imbangi sama buah dan minum air putih nya, tambah pijat ILU nanti lama lama bisa rutin tiap hari bab nya bun.

Di Masase ya bund, coba di youtube banyak, Masase setelah mandi pakai minyak telon, search aja masase baby untuk pencernaan..

3y trước

setiap mandi selalu pijet ILU