6 Các câu trả lời

VIP Member

Aku bantu jawab soal arti tinggi fundus ball + ya, Bunda. Balt / ball itu maksudnya balotemen Bun. Kalau positif berarti sudah kepegang atau sudah keraba sama dokter/bidan bagian kepala bayinya, Bun. Biasanya kalau memang usia kandungannya masih muda, atau di bawah 16 weeks, dokter/bidan masih susah meraba bagian kepala itu posisinya di mana. Bunda juga bisa minta jelasin lagi sama dokter atau bidannya ya Bun biar nggak salah. Atau cari-cari juga informasinya di internet ya, Bun. Banyak juga sih penjelasannya.

VIP Member

Bantu jawab ya, bun. Kalau soal tinggi fundus ball +, bunda harus tau dulu artinya fundus dan ball itu sendiri. Pertama fundus itu maksudnya titik tertinggi rahim. Ball (balotemen) itu pantulan di dalam perut yang biasa disebut kepala. Nah sedangkan maksudnya tinggi fundus ball + berarti kepala bayi sudah teraba, saat dokter atau bidan periksa, sudah ada bagian keras yang keraba semacam kepala bun. Untuk lebih jelas dan supaya lebih paham juga, bunda tanya langsung sama dokternya ya.

kog dibuku kia saya tulisan balt+ berada dikolom letak janin ya bun , trs tinggi fundus di uk 12w tulisannya 3/r dan diuk 16w tulisan fundusnya tgr bwh pst .. .

VIP Member

Hallo Bunda, yang aku tahu dari arti tinggi fundus ball + janinnya ada tapi bayinya sudah teraba bun posisi persisnya, Bun. Tergantung usianya juga sih, kalau masih hamil muda dokter atau bidan belum bisa meraba posisinya, terutama bagian keras kepala (balotemen). Sedangkan kalau usia kehamilannya sudah masuk trimester 2 ketas, sudah lebih jelas posisinya karena janinnya sudah besar, kan. Tapi soal ini bisa langsung tanya dokternya biar lebih jelas ya.

VIP Member

Yang aku tahu sih, maksudnya posisi janin sudah teraba Bunda, dan juga janin sudah ada di dalam kantung rahim. Tapi kalau Bunda nggak yakin coba cari dari sumber lain ya, Bun.

VIP Member

Sama bun, aku juga kurang paham nih sama arti ball positif. Mungkin Bunda bisa tanya langsung atau baca-baca juga di google Bun..

tinggi fundus_tinggi puncak rahim ball plus _janin teraba tp blm tau posisi letak janin

Câu hỏi liên quan

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan