12 Các câu trả lời

bun cb cek ke dsa.. skrng lagi rawan muntaber bun.. ato flu perut jg bs.. anakku bbrp kali demam tinggi bolak balik nular adenya.. jd mst di ks antibiotik biar virusnya beneran hilang.. kl ga kambuh2 lg.. dan kebersihan tangan terjaga ya bun.. krn umur segitu lg masa2 nya emut2 tangan gigit2 brng.. soal tumbuh gigi ga ad efek dengan demam ya bun.. kl anak. demam artinya saya imunnya lg melawan.. dan biasa itu krn virus/bakteri

bunda babyku usia 7 bulan 23 hari juga skarang sering demam.kmren demam naik trun udh berobat msih sama trnyata 2 mnggu kmudian nongol 2 gigi imut sekaligus,.mungkin sama juga krna usianya ga beda jauh sma bby bunda,skrang anak nya lgi belajar mrangkak aktif bgt smpe kewalahan jdi aku pikir suka demam trus rewel tiba² krna sakit bdan juga bun.semoga baby² kita sehat selalu y bun...

coba langsung ke dsa aja bun, anak aku beberapa minggu lalu sering demam. dalam seminggu bisa 3 kali demam, siklusnya misal senin demam, selasa turun, rabu demam lagi. aku bawa ke dsa dan pasti disuruh cek lab, hasilnya ternyata ada infeksi bakteri dalam darahnya.

maaf bun lupa lagi dan kalo antibiotik itu ga bisa sembarang kasih, harus diresepin dokter.

hb rendah pada anak bukan "cuma" ya bun. berarti di badan anak kurang zat besi. kalau sudah konsumsi makanan tinggi zat besi tapi ga naik2 juga, sebaiknya minta dirujuk saja. takutnya kenapa2. mending kita tau lebih awal, penanganan lebih mudah.

emang orang tua2 tau hb itu apa bun? tak kasih tau gratis... hb itu zat besi dalam darah, fungsinya buat bawa makanan dan oksigen ke seluruh bagian tubuh. sekarang saya tanya... kira2 makanan dan oksigen penting ndak bun? kalo 2 hal ini ga ada yang ngangkut, kira2 bagaimana jadinya? apa bisa anak bertumbuh dan berkembang baik jika makanan dan oksigen aja susah diantar ke seluruh tubuhnya? itulah kenapa kita periksakan, syukur2 tidak kenapa2.

VIP Member

Kalo memang sudah di tes lab Hb rendah coba dibawa ke dokter bun, jgn cuma sekadar tambah porsi makan. Dan makanan yg ibu buat juga perlu dikoreksi, menu 4 bintang tidak ada ya bun, adanya menu lengkap yang dianjurkan IDAI

Buuun, hb rendah mah bukan “cuma” gawat ituu kalo didiemin bisa anemia anaknya, udh kena anemia nanti gampang kena infeksi virus/bakteri. Apa lg demam sampe 39, harusnya langsung ke igd aja takutnya anaknya kejang.

VIP Member

mom kalo sering bgt demam, bisa jadi juga baby nya kena ISK atau ada infeksi yg lain , soalnya salah satu cirinya itu sering demam lama teru menerus, apalagi 39 derajat itu udah tinggi ..

demam itu alarm kalo ada yg gak beres di tubuhnya. segera konsultasi ke dokter anak saja bun. btw mpasi sekrng anjurannya 'menu lengkap', 4 bintang sudah gak rekomen.

oh iya kah bun?trs apa bun?

anakku pernah gt bun. akhirnya ke dsa dan memang ada infeksi, karna hasil cek darah leukosit tinggi. coba langsung ke dsa biar cepet ditanganin.

VIP Member

Coba cek lab lagi bun hasilnya HBnya masih rendah ga? takutnya ADB bun atau ada infeksi lainnya. Cek gusinya juga takutnya tumgi.

Câu hỏi phổ biến