8 Các câu trả lời

Hi bund.. anaknsaya juga alergi turunan sapi even sama protein hewain laut. Sehubung anak saya donor asi dan alhamdulillahnya ibunya tidak minum susu sapi dan diet telur.. dan 3 minggu lalu masih campur pakai sufor ketika kita travelling or ketika baby tidak bisa menunggu lama karena anak saya tidak sabaran.. sampai akhirnya sufornya di ganti dengan Neocate LLP Yg khusus untuk anak Alergi susu sapi dan intoleran protein..Alhamdulillah much way better dan sabun nya pakai Mustela stelatopia. Kebetulan memang anak saya atopik keturunan dari ayah nya dan saya.. skeng dia lagi batuk dan flu karena aropik.. sebentar lagi anak saya mpasi.. menurut bunda bunda disni.. resep apa yg baik ? Apakah saya boleh coba untuk salmon/ikan laut ? Dan jika alergi paling cepat terlihat itu seperti apa bund..? Dan baiknya penanganannya seperti apa ? Mohon arahannya bunda.. sementara ini dokter menyarankan rice, tempe,tahu, potato, veggies, dan ikan air tawar… mohon arahannya bunda.. terima kasih

cukup masak kaya biasa karbo: nasi, kentang, ubi, singkong, talas prohe : ikan, ayam, telur, ati ayam sayuran: pilih yg rendah serat (labu siam, labu kuning, wortel, brokoli) lemak : santan, minyak kelapa, minyak lemak ayam bahan pangan indonesia berlimpah bu, ibu mau masak apapun asal gak usah pke butter, keju, dan susu sdh oke kok. selama ini emaknya jg jarang makan pke produk turunan susu sapi kan?

krn kondisi tiap org beda² bu 😅

anak saya juga alergi supi mom. awal mpasi 4,5bulan saya kasi butter soya. skrg 6bulan saya udh mulai kasi unsalted butter untuk liat anaknya sudah toleran atau belum sejauh ini sih aman2 aja yaa. tp anak saya alerginya masih ringan sebatas ruam2 saja.

saya sudah baca mom. apakah mom sudah nyari opsi dsa lain untuk makesure lahi. kalau casw anak saya dari NB sih bun, krn saya asi campur sufor kan. trus ruam2 muka dan sebadan2 sampe kepala. kata dsa alergi supi akhir nya mnm susu alergi sama ada salep. setelah ganti susu dan pake salep emang ilang sih. kata dsa biasa emang ada anak yg gini tp akan berkurang seiring bertambah usia, disarankan cobain dikit2 diusia 6bulan untuk lihat apakah anaknya sudah toleran. tapi waktu itu ruam yg di kepala nya belum hilang akhirnya ke dr kulit diblgnya dermatitis seboroik dikasi salep lgsg ilang.

Tinggal hindari produk turunan susu sapi aja bun. Banyak banget pangan Indonesia yg gak pake susu sapi. Ati ayam, brokoli, santan, minyak lemak ayam, ikan2an.. Asal gak usah ikut trend2 di medsos yg pake susu dan keju2an segala

hindari sja susu uht, keju dan turunannya bun simpel kok mkanan Indonesia tdk ribet pke bahan ini itu

jangan ksh makanan yg mengandung susu sapi contohnya UHT, keju

telur ayam kampung boleh ga y bun

oke Bun makasi

makasi sarannya ya bun

Câu hỏi phổ biến