Seputar faskes

Bun aku kan baru pindah ikut suami ke daerah cibinong, dan ini juga kehamilan pertama, kalo untuk periksa kehamilan rutin gitu langsung ke rsud cibinong atau kemana ya ?, soalnya saya pernah periksa ke puskesmas cibinong kaya ga ada poli kandungan gitu terus juga ga dapet buku pink atau buku KIA itu kita minta kemana ya, bingung banget haha mohon infonya ya kalo ada yg daerah cibinong juga makasiiiii 🫶🏻

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Yaiya dong ibu, dipuskesmas adanya poli KIA bukan poli khusus kandungan. Masalah buku pink mmg bbrp puskesmas kehabisan atau ga restock, jd bisa beli ke bidan terdekat aja. Periksanya kemana? Ke faskes pilihan (fasilitas kesehatan pilihan ibu yg sesuai di bpjs), misal ditemui ada kendala ya baru dirujuk ke faskes tingkat lanjut (RS) Oiya utk perpindahan faskes, bisa dipakai per tgl 1 bulan berikutnya. Misal sebelumnya ibu di faskes A, terus skrg (17 des 2023) pindah ke faskes B. Bisa dipake berobat ke faskes B stlh tgl 1 januari 2024. Paham?

Đọc thêm
8mo trước

Kalo cek HB bisa di puskesmas bund

Influencer của TAP

Kalo beda faskes lbh baik pindah faskes dulu bun, pengalamanku dulu periksa di puskesmas karna bukan faskesnya gak dikasih buku pink.