imunisasi dan cek Hb

Bun ada yg hamil 4bln tapi blm melakukan imunisasi sama Cek Hb?kira2 ngrh gk ya bun k janinnya?trus kalau mau melakukan imunisa disaat kandungan brapa bulan yah?

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Waktu mau nikah dari puskesmas di suntik TT 5 pas hamil 4 bulan periksa ke bidan katanya suruh suntik lagi. Lha pas cek HB ke puskesmas lagi aku ceritain soal suntik TT itu malah di ketawain sama pegawai puskesmas. Katanya suntik TT 5 itu udah menjaga imun ibu sampai 25th jadi jika dalam 1 th di suntik lagi gak ada efek apa" cuma dapet sakit di suntik doang. . Lha bunda sebelum nikah udah sunti TT 5 belum? . Kalau cek hb bisa di lakukan 2x tm 1 sama tm 3 tapi saya cuma sekali doang waktu hamil 8 bulan .

Đọc thêm
5y trước

Oke bun makasih 😄 trauma saya suntik TT pegelnya seminggu ga ilang2 😂

Saya wkt itu d cek hb uk 4bln , trus tt2 pas uk 6bln. Dan bidannya bilang nnti pas kontrol bulan ini cek hb lg. Biasanya klo sm bidan teratur loh bun d kasih imunisasinya . Klo periksanya sm dokter pst gak d imunisasi cuma cek hb , pengalaman dr temen . Makanya saya periksanya milih ke bidan tiap bulan, dan ke dokter klo pas perlu usg aja .

Đọc thêm

Harusnya sih klo periksa ke bidan, ya bidannya yg ngasih klo misal harus imunisasi dan cek hb . Klo kita kan yg hamil apalagi kehamilan pertama blm tau bun. Tp klo periksanya ke spog biasanya cuma cek hb gak sm imunisasi . Coba nnti bunda klo periksa banyakin tanya ke bidan atau dokternya . Seputar kehamilan yg masih blm d pahami bun .

Đọc thêm

Konsul ke bidan/dokter aja ya bun, yg lebih paham. Misalnya saja saya, saya baru boleh suntik TT lg nanti bulan juni karena juga baru saja TT beberapa bulan yg lalu

Aku suntik tt di UK 11week , krna sblm nikah ga suntik .. Kalau cek HB di pas awal priksa kehamilan dan cek lab di usia 13week ..

aku sama sekali belom pernah suntik TT bun ,, kalo lagi kontrol bulanan dokter puskesmasnya ga bilang suruh suntik TT gitu ,,

Aku sebelum nikah belum suntik TT, kemarin pas hamil 5bln baru imunisasi terus ini udah 6bln belum cek lab😂

Aku aja udah 33w blm disuru cek lab pas aku tanya katanya nnti aja pas udah 8bulan atau pas mau lahiran hitu

Umur sgt udh bisa imunisasi Bun .. sya juga telat kmrin udh usia 7 bulan baru suntik TT dan cek Hb ..

Sy suntik TT pas 4 bln sm 5 bln, sbelum nikah ga suntik TT, ga cek lab jg krn ga sempet 😅