infonya dong bun#Maaf kalau kata"ada yg kurang pas

Bun,ada gk disini hamil tua tp mengalami wasir/ambeien nongol benjolan kecil ?cara mengatasi gmn ya? Biasa hbs BAB benjolan itu nonggol tp kalo didorong kedalam hilang tp BAB lg nonggol .kasih saran dong

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Karena ada penekanan dari dalam perut maka dari itu wasir jadi keluar, saya juga begitu bun dulu. Rata2 begitu sih kalau hamil tua. Ya ga di apa-apain sih yang penting pas BAB jangan ngeden terlalu ekstra yaaa.

4y trước

Iyaaa bun awalnya aku juga kaget wasir ku ko malah keluar di trimester III, karena aku ada riwayat wasir tapi tidak parah, dan selama hamil tidak ada kasus sembelit, tapi ya pada saat itu masih heran aja hehehe, saat USG aku sampaikan bahwa wasir ku keluar. Bukankah wasir itu terkadang muncul, terkadang tidak yakan biasanya karena feses yang terlalu keras? yaaa apalagi kalau misal nih lahirannya normal otomatis mengejan jadiii ada yang wasirnya keluar usai melahirkan ((berdasarkan cerita pengalaman mama ku)) dan yang sudah ada riwayat wasir. Tapi ak lahirannya c-section. Mungkin kita hanya bisa meminimalisir agar gak parah aja dengan makan sayur, buah, serta terhidrasi dengan baik.