7 Các câu trả lời

Temen saya ada yang anaknya juga gitu bun. Bb bayinya ga signifikan nambah, badannya keliatan kecil, kalo nyusu susah kayak ga kenyang2 dan jadinya rewel. Keluarganya pada nyuruh sufor gara2 disangka bundanya yang kurang asinya. Alhamdulillah dia cari tau dan ke dokter. Langsung diambil tindakan. Nah, saya kurang tau operasi atau bukan namanya ya. Pokoknya ada tindakan di lidahnya itu bun. Jadi mending ke dokter, biar langsung dicarikan solusinya bun. Ikutin aja saran medisnya kalo memang itu yang terbaik bun.

Iyaa sih bener...klo memang yg terbaik yaa. Klo soal berat badan nambah sih sbnrnya, normal aja sesuai dgn umurnya dan nyusunya jg kuat. Cm memang ga bertahan klo sudh nyusu di badan langsg.

biasanya yg tongue tie bb bayiknya kecil karna susah nyedot ASInya dan ke PD ibunya jg perih karna dia ga bisa nganga dengan baik. gpp kok diinsisi (operasi kecil), ga menimbulkan trauma jg, malah hepi kali bayinya bisa nyedot dgn mudah.

Dulu adek saya di operasi kecil bun. Cuma nangis sebentar kok dan nyusunya langsung lancar. Gak trauma sekarang udah 1th 8 bulan bahkan gak inget sama sekali dia. Kalo gak dipotong jadi susah nyusu dan lambat bicara nanti katanya

Iya bun operasinya paling cuma semenit bun terus babynya langsung boleh pulang. Kalo nggak nanti bisa cdel juga anaknya

Harus oprasi sih bunn soalnya nanti mau makan kedepannya susah Trus minum asi susah krna sakit Sy jg punya temen. Tongue tie akhrnya dia op juga .. gpp kok bun itu banyak kasusnya ..

VIP Member

Pernah denger ada yg gk harus oprasi bun. Coba cek ke dokter lain dulu, tp klo emg semua dokter yg dikunjungi blg harus oprasi ya sebaiknya oprasi, demi kebaikan dedeknya kok bun.

Sebaiknya dioperasi bun. Krn nanti akan mempengaruhi kemampuan bicara nya. Taunya tongue tie darimana bun?

Dari dokternya langsung...kata dokternya ga terlalu besar, cm kecil jaa tp yaa tetap berpengaruh jg. Memang disarankan dibuang cm kembali ke ortunya lg...bersedia apa ga...krna sya ga tega aja...anak sya pernh disuntik ambl darah aja ga tega...😅

Tongue tie apa tu bun

Tongue-tie (ankyloglossia) adalah kelainan kongenital di mana lidah tidak leluasa bergerak karena frenulum lidah yang terlalu pendek. Frenulum lidah adalah jaringan tipis di bawah lidah bagian tengah yang menghubungkan lidah dengan dasar mulut. Kondisi ini terjadi pada 4-11% bayi yang baru lahir, dan lebih umum menimpa bayi laki-laki dibanding bayi perempuan. Ini yg saya baca dri google

Câu hỏi liên quan

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan