ASI

bun sya mw nanya. knp bayi saya gk mau nyusu langsung dari saya ya. itu kadang suka gk mau ngisep nempel juga ogahan gitu.. apa mungkin udah ke enakan dot ya bayi sya udh 1bulan lebih. klo kata ortu dulu takut ny ada yg jail mangkanny bayi sya gk mau nyusu langsung .. udh gitu ASI sya skrng macet bun. rasa ny sedih banget org" di sekitar saya kyk yg menghakimi sya krna gk bisa kasih ASI.. kira" ASI sya bsa lancar lg gak ya. trus solusi buat bayi saya gimana ya krna sya pengen bgt kasih ASI bukan sufor

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bantu jawab ya Bun. mungkin baby nya bingung puting, maksudnya masih belum kenal dengan puting. Dan bisa jadi baby-nya masih ingat rasanya sufor, jadi rasa ASInya kalah. Tapi jangan putus asa, kalau bayi sudah terbiasa ASI dia terkadang akan mau lepas sufor. Oh iya, Coba saja dipaksa, cari posisi menyusui yg nyaman. Kalau baby-nya masih gk mau, coba pumping pydaranya bunda, hasilnya taruh dot / cup Feeder ASI. kalau sudah mau minum ASI, coba langsung kenalkan bayi dengan puting bunda. Lebih seringlah menyusui, lalu ajak sikecil berkomunikasi. Rayu agar mau minum ASI. Masalah ASI yg macet, itu karena tidak sering disusu, jadi produksinya terhambat. Bunda harus lebih makan makanan yg sehat dan bergizi. Tujuannya untuk memperbanyak produksi ASI, dan membuat ASI terasa segar dan enak.

Đọc thêm

untuk memperbanyak produksi asi, bisa pakai cara ini mbak https://id.theasianparent.com/9-cara-memperbanyak-asi soal bayi males nyusu langsung, apa mungkin karena gendongnya kurang nyaman? coba cari dulu alasannya, mbak. yang penting mbak jangan sedih dan latihan agak bodo amat sama kata2 orang. tahu sendiri kan, mbak, omongan orang kalau diturutin terus, ga bakal pernah terpenuhi semua. ini hidup mbak kok, bukan hidup mereka.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Buang DOTnya bun, pakai media lain : https://aimi-asi.org/layanan/lihat/tips-melatih-bayi-minum-asip-tanpa-dot DOT itu beresiko bingung puting dan itulah yang membuat produksi ASI menurun. Relaktasi, hubungi konselor laktasi

Đọc thêm

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-139646)

kalo bunda pny instagram. baca2 postingannya @olevelove @rennatapranata @asiku.banyak

coba dipompa bun siapa tau bisa keluar lagi asinya

Coba dipompa lg yah bun